Catat Tanggalnya! Beasiswa LPDP 2023 Tahap 2 Dibuka 9 Juni, Persiapkan Persyaratan dan Ketentuannya

Catat Tanggalnya! Beasiswa LPDP 2023 Tahap 2 Dibuka 9 Juni, Persiapkan Persyaratan dan Ketentuannya

Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2023 Tahap 2 Dibuka 9 Juni-ilustrasi-LPDP

JAKARTA, DISWAY.ID - Kabar baik bagi mahasiswa yang berencana memanfaatkan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2023 tahap 2. 

Infonya, pendaftaran beasiswa LPDP 2023 tahap 2 akan dibuka pada 9 Juni 2023 mendatang. Artinya, masih dibuka kurang lebih 3 minggu lagi.

Mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di kampus dalam negeri maupun luar negeri bisa memanfaatkan beasiswa LPDP 2023 tahap 2 ini.

BACA JUGA:Zaytun Gontor

Beasiswa LPDP 2023 merupakan salah satu beasiswa dari pemerintah Indonesia yang banyak diincar mahasiswa karena banyaknya benefit yang bakal diperoleh.

Selain bisa kuliah gratis di dalam maupun luar negeri, beasiswa LPDP 2023 juga termasuk program beasiswa dengan uang saku terbesar.

Melansir laman resmi LPDP, Selasa 22 Mei 2023 berikut semua persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar beasiswa LPDP 2023 tahap 2.

BACA JUGA:Maluku Barat Daya Diguncang Gempa M 4,7

Syarat daftar LPDP 2023 tahap 2

1. Warga Negara Indonesia.

2. Telah menyelesaikan studi program diploma empat (D4) atau sarjana (S1) untuk beasiswa magister; program magister (S2) untuk beasiswa doktor, atau diploma empat (D4)/sarjana (S1) langsung doktor.

3. Bagi pendaftar dari diploma empat (D4)/sarjana (S1) langsung doktor wajib memenuhi ketentuan sebagai berikut:

Memiliki LoA Unconditional dari Perguruan Tinggi tujuan, dan Memenuhi seluruh kriteria sebagai pendaftar program beasiswa Doktor (S3).

4. Pendaftar yang telah menyelesaikan studi magister (S2) tidak diizinkan mendaftar pada program beasiswa magister dan pendaftar yang telah menyelesaikan studi doktor (S3) tidak diizinkan mendaftar pada program beasiswa doktor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: