Tips Sukses Branding dengan Website

Tips Sukses Branding dengan Website

Ilustrasi Tips Sukses Branding dengan Website-Freepik.com-

Apalagi, semakin ke sini audiens semakin pintar untuk memahami bahwa konten yang sedang mereka baca atau mereka lihat berusaha untuk menjual produk pada mereka.

Strategi marketing harus terasa relevan antara penjual dan pembeli. Salah satunya dengan memanfaatkan personal touch dengan bahasa komunikasi yang tepat. 

Misalnya, dengan memanggil audiens atau pelanggan dengan panggilan tertentu yang akan menghadirkan kedekatan sehingga hubungan penjual dan pembeli terasa relevan.

BACA JUGA:Viral! Tawuran Antar Warga di Jatinegara Pecah, Aparat Kepolisian Lari Hindari Petasan

“Bahasa komunikasi juga penting untuk diterjemahkan dengan copywriting pada website. Anggap website sebagai sales letter bisnis yang harus terkoneksi dengan audiens. Bahasa komunikasi yang baik juga harus ditunjang dengan desain visual. Dua hal itu adalah hal penting dalam branding menggunakan website,” ujar Hariyanto Chung.

Menghadapi Perang Harga dengan Added Value

Perang harga menjadi salah satu tantangan terbesar bagi pebisnis. Terutama yang masih berjualan di marketplace dengan persaingan yang ketat. 

Pebisnis harus berjuang untuk memenangkan perang harga dan menarik perhatian konsumen meski harus mengambil untung yang minim.

BACA JUGA:Penyebab, Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Rabies

Pebisnis dapat membuat pemetaan sederhana untuk kompetitor, sehingga dapat mengetahui bagaimana harus meletakkan brand dan produknya di tengah persaingan. 

Pemetaan tersebut juga dapat digunakan untuk membedakan target pasar secara lebih spesifik dan akan membantu menghadapi perang harga.

“Jika sudah mengetahui letak brand dan produk kita, tambahkan satu atau dua fitur yang tidak dimiliki kompetitor, misalnya, sebagai added value bagi pelanggan yang akan lebih menarik perhatian,” tambah Koh Har.

BACA JUGA:Fantastis! Inara Rusli Tuntut Virgoun Bayar Nafkah Mut'ah Rp 10 Miliar

Akan lebih baik lagi jika pebisnis merawat kolam pelanggan, terutama pelanggan setia yang sudah lebih dari satu kali membeli produk dari bisnisnya. Pasalnya, dengan persaingan bisnis saat ini, target pasar menjadi hal yang amat sensitif. 

“Konsistensi untuk memberikan yang terbaik pada pelanggan juga hal yang penting dilakukan. Tambahkan niat dalam hati untuk membantu pelanggan agar tumbuh bersama produk kita. Contoh yang saya rasakan sendiri adalah yang dilakukan oleh Niagahoster,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: