Viral! Tawuran Antar Warga di Jatinegara Pecah, Aparat Kepolisian Lari Hindari Petasan

Viral! Tawuran Antar Warga di Jatinegara Pecah, Aparat Kepolisian Lari Hindari Petasan

Detik-detik rekaman CCTV memperlihatkan seorang aparat kepolisian lari dari serangan petasan saat tawuran antar warga di Jatinegara pecah-Foto/Tangkapan Layar-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Sebuah video viral memperlihatkan beberapa aparat kepolisian jadi korban serangan warga yang konflik di Jatinegara, Jakarta Timur.

Video yang beredar di media sosial itu tampak terliat jelas, sejumlah anggota polisi lari menghindari petasan yang dilempar oleh warga di Gang Wayong, Jatinegara.

Sebagaimana diketahui, terjadi aksi tawuran antar warga RW 07 dan RW 08 di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Fantastis! Inara Rusli Tuntut Virgoun Bayar Nafkah Mut'ah Rp 10 Miliar

BACA JUGA:Profil Nindy Ayunda yang Terseret Kasus Dito Mahendra, Diduga Bantu Pelarian Sang Pacar

Menurut keterangan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata, anggotanya tengah berusaha melerai aksi tawuran antar warga tersebut.

Namun, tak disangka petugas di lapangan justru terkena dampak saling serang antar warga di kedua RW tersebut.

"Itu mereka sudah tahunan tawuran antar-mereka. Polisi di sana itu dalam rangka memberikan pengamanan, jadi menyekat kedua kelompok itu. Jadi bukan polisinya yang berantem sama warga," ujar Leonardus dalam keterangannya Rabu, 24 Mei 2023.

Leonardus menerangkan, saat kejadian posisi anggotanya terjepit lantaran kelompok pemuda dari kedua belah pihak saling serang dengan petasan.

BACA JUGA:Bocah Kamboja Kaya Mendadak Setelah Tangkap Mendali Perak yang Dilempar Jonathan Khemdee, Ternyata Hargaya Capai Ratusan Juta Rupiah

BACA JUGA:Tagihan Listrik Belum Keluar? Yuk Cek Perkiraan Lewat Fitur Catat Meter Mandiri PLN Mobile

"Sementara yang RW 07 nyerang ke RW 08 itu, dan RW 08 nyerang RW 07 itu mereka pakai petasan segala macam. Polisinya di tengah. Dia kejepit, kita nyekat di tengah-tengah. Narasi dibuat seolah-olah polisi yang diserang," ujarnya.

Dalam kaus ini beruntung tidak ada anggota polisi yang terluka.

Sementara ada beberapa warga yang terluka akibat aksi tawuran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: