Bocah Kamboja Kaya Mendadak Setelah Tangkap Mendali Perak yang Dilempar Jonathan Khemdee, Ternyata Hargaya Capai Ratusan Juta Rupiah

Bocah Kamboja Kaya Mendadak Setelah Tangkap Mendali Perak yang Dilempar Jonathan Khemdee, Ternyata Hargaya Capai Ratusan Juta Rupiah

Perolehan Medali SEA Games 2023 Saat Ini-planet_fox-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seorang bocah Kamboja mendadak kaya raya setelah menangkap medali Perak yang dilempat oleh pemain naturalisasi Thailand, yaitu Jonathan Khemdee saat timnas Gajah Putih kalah dari Indonesia 5-2 di final sepakbola putra, SEA Games 2023 beberapa waktu lalu.

Bocah tersebut bisa disebut kaya mendadak karena ternyata harga medali Perak tersebut memiliki nilai harga jual yang cukup tinggi.

BACA JUGA:Tagihan Listrik Belum Keluar? Yuk Cek Perkiraan Lewat Fitur Catat Meter Mandiri PLN Mobile

Salah satu media Thailand, Thairath, memperkirakan medali tersebut bisa laku di pasaran dengan harga 1,8 juta baht atau jika dirupiahkan sekitar Rp771,7 juta.

Sebelumnya diberitakan, aksi Khemdee telah menjadi sorotan publik Asia Tenggara akibat tingkahnya yang melempar medali dan boneka kea rah tribun penonton setelah timnya gagal juara di SEA Games 2023.

BACA JUGA:Ada Apa? Angka Perceraian Capai 1.026 Kasus Dalam 6 Bulan di Purwokerto

Namun lewat media sosialnya, Khemdee mengaku melakukan itu semata-mata karena cinta kepada fans. 

Usai mendapat banyak hujatan, ia pun tidak bermaksud untuk menghina tuan rumah SEA Games 2023, Kamboja, dan lainnya.

"Halo semuanya, saya melemparkan medali perak dan boneka (SEA Games 2023) untuk penggemar karena mereka mau. Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar sepak bola yang datang untuk mendukung saya," tutur Khemdee dalam story instagramnya.

BACA JUGA:Apa Penyebab Penyakit Cinderella Complex dan Cara Mengatasinya

"Seperti SEA Games sebelumnya, saya tidak punya niat untuk tidak menghina kehormatan, ras dan medali penghargaan yang saya terima. Akhir kata, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang karena selalu dukung saya," tukas Khemdee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: