Ukraina di Ujung Hayat! Rusia Mulai Tancapkan Senjata Nuklir di Belarusia, Eropa Terancam!

Ukraina di Ujung Hayat! Rusia Mulai Tancapkan Senjata Nuklir di Belarusia, Eropa Terancam!

Presiden Rusia, Vladimir Putin posisikan senjata nuklirnya di Belarus seiring dengan penyerbuan ke Ukraina. -tangkapan layar twitter@srbija_eu -

"Rusia tidak akan mentransfer senjata nuklir ke Republik Belarusia: kontrol atas mereka dan keputusan untuk menggunakannya tetap berada di pihak Rusia," katanya, dikutip dari TASS.

Presiden Lukashenko telah mengizinkan Belarusia yang berbatasan dengan Ukraina serta anggota UE dan NATO Polandia dan Lituania, untuk menjadi landasan peluncuran bagi serangan Rusia di Ukraina.

BACA JUGA:Zelenskyy Sesumbar Bakal Musnahkan Rusia, Singgung Kemenangan dari Tentara Nazi Jerman di Perang Dunia II

Pada Maret 2023, Presiden Putin mengumumkan dia akan menempatkan senjata nuklir taktis atau jarak pendek ke wilayah Belarusia, yang menarik kecaman dari Barat.

Pemimpin oposisi Belarusia, Svetlana Tikhanovskaya pada Kamis (25/5/2023), mengatakan langkah itu tidak hanya akan membahayakan nyawa orang Belarusia tapi juga menciptakan ancaman baru terhadap Ukraina dan seluruh Eropa.

"Itu akan membuat Belarusia menjadi sandera ambisi kekaisaran Rusia," tambah Tikhanovskaya, dikutip dari The Moscow Times.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: