Hartanya Meningkat Rp 40 Miliar hingga Total Rp 108 Miliar, Wakil Bupati Tangerang Tantang KPK

Hartanya Meningkat Rp 40 Miliar hingga Total Rp 108 Miliar, Wakil Bupati Tangerang Tantang KPK

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli-Facebook-

TANGERANG, DISWAY.ID-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menjadi sorotan publik. Sebab, kekayaannya mencapai Rp 108 miliar.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), jumlah harta kekayaan orang nomor dua di Kabupaten Tangerang itu meningkat Rp 40 miliar dalam waktu 5 tahun.

Juru Bicara Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Dedi Kurniadi mengatakan, kenaikan harta kekayaan Mad Romli tersebut berasal dari naiknya Nilai Jual Objek Tanah (NJOP).

BACA JUGA:Hasil Penggeledahan Kantor Kemensos, KPK Temukan Barang Bukti Elektronik di Kasus Penyaluran Bansos

Sebab, katanya, Mad Romli juga mempunyai usaha di bidang properti dan lainnya.

“Untuk itu, Mad Romli siap dipanggil KPK, dan mari sama-sama, kita bareng-bareng minta agar KPK turun ke Kabupaten Tangerang,” ujar Dedi melalui telepon WhatsApp, Jumat, 26 Mei 2023.

Kata Dedi, dirinya juga mengapresiasi kepada kelompok dan mahasiswa yang telah mengkritisi Wakil Bupati Tangerang.

BACA JUGA:Harta Wakil Bupati Tangerang Melonjak Rp 40 M Dalam Setahun, Mad Romli Beri Pengakuan

Namun,  Dedi juga mengatakan bahwa kritis itu bukan untuk pribadi secara menyeluruh.

“Kan kritis itu tidak untuk pribadi yang harus menyeluruh,” ucapnya.

Menurut Dedi, sebagai masyarakat Kabupaten Tangerang harus bangga terhadap Wakil Bupati Tangerang. Pasalnya, di Kabupaten Tangerang masih ada orang yang memiliki kekayaan yang banyak seperti Mad Romli.

BACA JUGA:Profil dan Harta Kekayaan Wabup Rohli Sulaiman yang Ketahuan 'Ngamar' Bareng ASN Wanita di Hotel, Ternyata Tak Punya Partai?

“Sebenarnya harus sama-sama kita apresiasi soal kejujuran Mad Romli, seorang pemimpin yang mau berkeinginan jujur untuk melaporkan harta kekayaannya,” pungkasnya.

Diketahui, LHKPN Mad Romli dapat diakses melalui elhkpn.kpk.go.id. Di tahun pertama menjabat Wakil Bupati di tahun 2019, total kekayaannya yang tercatat pada LHKPN tahun 2020 adalah Rp 67,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Banten