RS Polri Lakukan Identifikasi Mayat Terbungkus Karung di Cilincing

RS Polri Lakukan Identifikasi Mayat Terbungkus Karung di Cilincing

Kepolisian beberkan cara pengungkapan identitas pelaku pembunuhan wanita dalam karung Cilincing. -Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Temuan mayat membusuk penuh luka diduga korban pembunuhan itu ditemukan di Kolong Tol Cibitung-Cilincing, kawasan Marunda, Jakarta Utara.

Mayat yang belum diketahui identitasnya itu telah dievakuasi ke RS Poliro Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu 27 Mei 2023.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda Metro Jaya Kombes Harry Wijanarko yang juga turun tangan ke loaksi untuk identifikasi mengatakan benar, bungkusan karung yang ditemukan berisi seorang pemulung itu jasad manusia.

BACA JUGA:Polisi Duga Jasad Wanita Terbungkus Karung di Kolong Tol BKT Marunda Korban Pembunuhan

"Kita belum detailnya, yang jelas jenazah manusia," ujar Harry Wijanarko dalam keterangannya kepada awak media dilokasi penemuan mayat, Sabtu 27 Mei 2023.

Harry mengatakan untuk identifikasi secara maksimal, pihaknya perlu membawa jasad tersebut ke RS Polri.

"Untuk jenis kelamin belum kita pastikan, nanti kita buka di kamar mayat ya karena terlalu gelap ini. Dibawanya ke Rumah Sakit Polri Kramatjati,” ujarnya.

Penemuan jasad dalam karung tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung yang sedang melintas disekitar lokasi untuk mencari barang bekas.'

BACA JUGA:6 Pelajar Ditangkap Polisi Kedapatan Bawa Senjata Tajam Hendak Tawuran di Palmerah Jakbar

Dimas (34) warga sekitar lokasi mengatakan Pemulung tersebut kemudian membuka isi karung yang dikiranya sampah namun yang ditemukan adalah mayat.

"Orang mancing dipanggil sama pemulung. Katanya lihat karung mau diambil, tapi aneh," ujarnya.

Pemulung kemudian meminta tolong kepada warga sekitar loksi yang sedang mancing, yang kemudian dilanjutkan dengan laporan Kepolisian.

"Akhirnya minta tolong dicek pas, dicek ternyata orang, ada rambutnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: