32 Biksu Thudong Lewati Semarang dan Besok Sampai Magelang, Berikut Ritual Perjalanannya

32 Biksu Thudong Lewati Semarang dan Besok Sampai Magelang, Berikut Ritual Perjalanannya

Para biksu yang mengikuti ritual thudong, berjalan kaki dari Bangkok ke Candi Borobudur bermalam di gedung Kanzus Sholawat milik Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan. -Radar Pekalongan-DNN-

SEMARANG, DISWAY.ID-- Sebanyak 32 Biksu Thailand yang melaksanakan ritual Thudong, Senin 29 Mei 2023 hari ini, lewati Semarang.

Mereka telah menempuh perjalanan panjang, beberapa hari kemarin jalan kaki melintas Pekalongan dan Kendal. 

32 biksu thudong sudah tiba di Kota Semarang sejak Minggu 28 Mei 2023 siang.

BACA JUGA:Bhante yang Jalani Thudong ke Borobudur Tolak Ubi Jalar Goreng Pemberian Warga

Para biksu itu sempat beristirahat di Kantor Kecamatan Tugu pada pukul 09.45 WIB.

Setelah sekitar 3 jam beristirahat, ke-32 biksu thudong itu kembali melanjutkan perjalanan sekitar pukul 12.10 WIB. Kedatangan para biksu di Ibukota Provinsi Jawa Tengah itu disambut antusiasme warga.

Mereka memang sudah lama menunggu rombongan para biksu itu melintas di pinggir jalan yang akan dilalui.

Rata-rata warga menenteng makanan dan minuman yang akan mereka berikan kepada rombongan biksu.

Rombongan 32 biksu thudong saat memasuki wilayah Kota Semarang mendapatkan pengawalan dari polisi, TNI, dan berbagai organisasi masyarakat.

Setelah sempat beristirahat di Kantor Kecamatan Tugu, para biksu kembali beristirahat di SPBU di sekitar Pasar Karangayu Kota Semarang pada pukul 13.15 WIB.

BACA JUGA:Ngeri! Kenalan di Datting Apps, Pasangan di Jakut Berakhir Pembunuhan

Para biksu itu selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Vihara Adi Dharma, tempat mereka akan bermalam. Kedatangan 32 biksu thudong atau bhante di Vihara Adhi Dharma langsung disambut warga Buddhis Kota Semarang.

Biksu-biksu tersebut tiba di Vihara Adi Dharma, Minggu petang 28 Mei 2023. Umat Buddhis yang sudah menunggu lalu menyambut kedatangan para biksu dengan menggelar tradisi cuci kaki.

Para biksu hari ini dijadwalkan melakukan ritual saat menyinggahi Vihara Sima 2.500 Buddha Jayanti, Bukit Kassap, Banyumanik, Kota Semarang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: