Circle Koalisi PDIP Hanya Parpol yang Patuh dengan Pemerintahan Jokowi: Golkar dan PAN Jadi Prioritas

Circle Koalisi PDIP Hanya Parpol yang Patuh dengan Pemerintahan Jokowi: Golkar dan PAN Jadi Prioritas

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nampaknya baru sibuk membangun koalisi dengan Partai Politik lain, menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP terus melakukan dialog politik dengan parpol lain untuk membangun kekuatan.

"Ya kita terus melakukan dialog, tadi Mbak Puan Maharani langsung memimpin pertemuan dengan PPP.

BACA JUGA:2 Penjambret HP Remaja di Tamansari Berhasil Ditangkap, Korban Ditodong Celurit, Emak-emak Tolong Waspada!

"Apapun, persatuan dengan rakyat, kerja sama yang terbaik, kerja sama yang historis kita sebagai bangsa yang besar, yang begitu plural," ujar Hasto kepada wartawan di Menteng Jakarta Pusat, Senjn 29 Mei 2023.

Hasto mengatakan PDIP fokus membangun koalisi dengan parpol yang berkoalisi dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diketahui hingga kini ada Golkar dan PAN menjadi prioritas PDIP untuk diajak bekerjasama.

"Dengan kerja sama bersama dengan PPP, bersama dengan Hanura, kami melangkah lebih jauh menggalang berkomunikasi dengan partai politik yang lain, khususnya di bawah pemerintahan Presiden Jokowi," ujarnya.

Hasto mengatakan PDIP juga menyoroti Perindo untuk diajak bergabung.

BACA JUGA:Siap-siap War! Harga Tiket Argentina vs Indonesia di GBK Paling Murah Cuma Segini, Cek Jadwal dan Cara Booking di Sini

"Sehingga Golkar, PAN, PKB, ini juga menjadi skala prioritas untuk diajak kerja sama, termasuk di dalamnya ada Perindo," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: