Pengakuan Sopir Bus PO Haryanto saat Terjadi Kebakaran di Tol Cikarang Barat: Awalnya Tak Ada Gejala, Tiba-Tiba...

Pengakuan Sopir Bus PO Haryanto saat Terjadi Kebakaran di Tol Cikarang Barat: Awalnya Tak Ada Gejala, Tiba-Tiba...

Bus PO Haryanto kebakar di Tol Cikarang Barat-Istimewa-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Bus PO Haryanto tujuan kota Cepu, Jawa mengalami kebakaran di depan Gerbang Tol Cikarang Barat, Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Senin 29 Mei 23 malam. 

Kebakaran yang dialami Bus PO Haryanto diduga akibat mengalami konsleting pada bagian mesin.

Peristiwa kebakaran terjadi saat Bus PO Haryanto akan masuk Tol Jakarta Cikampek melalui Gerbang Tol Cikarang Barat usai mengambil penumpang.

BACA JUGA:Viral! Bus PO Haryanto Diamuk Warga Gegara 'Ngeblong' di Lampu Merah Arteri Madiun, Polisi Militer Turun Tangan, Reaksinya Bikin Gregetan

Video PO Bus Haryanto terbakar itu pun viral setelah diunggah oleh akun Instagram @kabarnegeri.

"Beruntung 10 orang penumpang dan awak bus berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar dan menghanguskan 50 persen bagian bus," tulis akun tersebut.

Seorang sopir bernama Kuat (49) menuturkan peristiwa kebakaran awalnya diketahui olehnya saat terlihat asap tebal keluar dari bagian belakang, tepatnya dari mesin bagian mesin.

"Awalnya gak ada gejala apa-apa, asap keluar dari mesin belakang pas tikungan itu mau masuk tol saya lihat dari kaca spion itu kok asap sudah keluar gede gitu," terang Kuat.

BACA JUGA:Perbandingan Gaji Rian Mahendra di PO Kencana dengan PO Haryanto, Tempati Posisi Mentereng di Tempat Baru

"Kemudian saya berhenti keluar turun, penumpang saya suruh turun, gak lama api langsung gede gitu,” ujar Kuat di lokasi kejadian," sambungnya.

Kuat pun menduga kebakaran disebabkan adanya konsleting pada bagian kelistrikan mesin bus. Menurutnya, mesin bus dalam kondisi normal tak ada kendala saat berangka dari Jakarta.

"Dari pas berangkat gak ada kendala tadi di dalam tol dari Jakarta juga aman," ujarnya.

Salah satu penumpang, bernama Suroso (54) mengaku panik saat asap tebal berwarna putih mengebul dari mesin yang ada di bagian belakang bus.

BACA JUGA:Wow! Rian Mahendra Ingin Turunkan Harga Tiket PO Kencana Mulai 2 Mei, Komentari Kemarahan Penumpang PO Haryanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: