EXO-CBX Umumkan Keluar dari SM Entertainment, Saham Perusahaan Langsung Anjlok!

EXO-CBX Umumkan Keluar dari SM Entertainment, Saham Perusahaan Langsung Anjlok!

Saham SM Entertainment langsung anjlok saat EXO-CBX umumkan keluar agensi-YouTube/ SM Entertainment-YouTube/ SM Entertainment

BACA JUGA:7 Fakta Oh Sehun Sapa 20 Ribu Fans di Indonesia Hanya 10 Menit, Begini Pengakuan Pihak Sponsor

Berita soal ketiga personel EXO yaitu Chen, Baekhyun, dan Xiumin yang hengkang dari SM Ent. berawal dari pernyataan pengacara Lee Jae-hak dari firma hukum LIN sebagai kuasa hukum yang mengumumkan permintaan pemutusan kontrak eksklusif terhadap perusahaan pada Kamis, 1 Juni 2023 waktu Korea (KST).

Menurut LIN, ketiga artis tersebut sebelumnya telah mengirimkan tujuh permintaan resmi mengenai detail pembayaran yang diperoleh ketiganya selama periode Maret hingga Mei.

Dikup dari Allkpop, hal tersebut dilakukan karena Chen, Baekhyun, dan Xiumin mencurigai adanya masalah pada pembayaran yang mereka terima dan menuntut hak untuk mendapatkan transparansi soal laporan pendapatan artis.

Namun, permintaan tersebut ditolak oleh SM Entertainment yang menyebut bahwa informasi tersebut tidak bisa diberikan kepada para artis. 

Bukan itu saja, LIN juga mengeluarkan pernyataan bahwa personel EXO CBX menuding SM Entertainment ‘memaksa’ artis untuk menandatangani kontrak eksklusif berjangka panjang hingga 17-18 tahun.

EXO-CBX keluar dari SM Entertainment juga karena merasa perusahaan menggunakan kekuasaan dan nama besarnya untuk ‘memaksa’ artis memperpanjang kontrak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: