'Mesranya' PDIP dan PAN, Hasto Sampai Buat Pantun: Pergi Tamasya ke Dharmasraya... Siap Berkoalisi?

'Mesranya' PDIP dan PAN, Hasto Sampai Buat Pantun: Pergi Tamasya ke Dharmasraya... Siap Berkoalisi?

Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Capres dari PDIP Ganjar Pranowo, Sekjen PAN Eddy Soeparno-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bersama jajarannya menyambut kunjungan yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, Jumat, 2 Juni 2023.

Saat menerima kunjungan tersebut, tampak Megawati Soekarnoputri ditemani oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dan Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. 

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebutkan bahwa PDIP dan PAN sudah memiliki hubungan yang baik sejak lama.

BACA JUGA:BKN: PNS Boleh Poligami, PNS Wanita Dilarang Jadi Istri Kedua, Ini Syarat Ketentuan Sesuai PP Nomor 10 Tahun 1983

BACA JUGA:Ada Apa Nih? Hanya Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Prasetijo yang Belum di Sidang Etik, Kompolnas ke Polri: Jika Tidak Segera...

Salah satu buktinya, yaitu Megawati Soekarnoputri sempat mengirimkan video ucapan selamat untuk Zukifli Hasan tahun 2020.

"Tadi sengaja ibu Ketum video ucapan selamat ibu Mega, kami kirimkan ke Pak Zul itu pada tahun 2020," kata Hasto dalam paparannya.

"Jadi ibu itu secara konsisten memang komunikasinya sangat baik dengan PAN, sementara yang lain baru ada yang mendekat," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, pertemuan antara PDI Perjuangan dan PAN dilakukan dalam rangka silaturahim dan kerja sama partai politik.

BACA JUGA:Kim Jong Un Diduga Kecanduan Alkohol dan Nikotin, Berat Badan Lebih Dari 140 Kilogram

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Sentil Anies Baswedan yang Takut Cawe-cawe Jokowi di Pilpres 2024: Kalau Sudah Nyalon Jangan Takut Sama Isu!

Adapun pertemuan tersebut sengaja dilakukan pada hari ini lantaran bertepatan dengan momentum hari lahir pancasila.

Menurut Hasto, hari pancasila ini merupakan landasan penting yang harus selalu diingat karena memiliki semangat ketuhanan, kemanusiaan, dan kebangsaan.

"Pertemuan ini dilaksanakan bertepatan dengan momentum hari lahir pancasila sehingga spirit ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan persatuan Indonesia, musyawarah dan tekad kita untuk mewujudkan keadilan sosial dalam masyarakat yang makmur menjadi landasan yang sangat penting," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: