Catat! 10 Jurusan Kuliah dengan Peluang Kerja Tinggi, Masa Depan Dijamin Cerah!

Catat! 10 Jurusan Kuliah dengan Peluang Kerja Tinggi, Masa Depan Dijamin Cerah!

Beasiswa kuliah gratus ke luar negeri jenjang S2 dan S3-ilustrasi/freepik-freepik

5. Manajemen bisnis

Manajemen bisnis menguasai bidang ilmu analisis data. Hal ini menjadikan alumninya akan terus diincar oleh berbagai sektor industri.

BACA JUGA:BKN: PNS Boleh Poligami, PNS Wanita Dilarang Jadi Istri Kedua, Ini Syarat Ketentuan Sesuai PP Nomor 10 Tahun 1983

6. Teknologi informasi

Seiring dengan berkembangnya teknologi, banyak perusahaan yang membutuhkan seseorang dengan kemampuan optimis dan pemeliharaan jaringan. Lulusan teknologi informasi sendiri paling dominan di bagian ini.

7. Jurusan seni

Siapa sangka jurusan ini banyak diincar oleh negara lain. Dengan keterampilan seperti melukis, menari, menulis, dan sebagainya, mereka bisa digaji dengan dollar atau memulai karier-nya sendiri.

8. Teknik industri

Lulusan teknik industri kerap dicari untuk posisi analis sistem operations engineer, risk advisor, analis program, analis bisnis, analis kontrol proses, industrial engineer di berbagai perusahaan.

BACA JUGA:'Mesranya' PDIP dan PAN, Hasto Sampai Buat Pantun: Pergi Tamasya ke Dharmasraya... Siap Berkoalisi?

9. Akuntansi dan Keuangan

Sama halnya dengan keperawatan, lulusan akuntansi dari zaman ke zaman menjadi yang paling banyak dicari sektor perusahaan maupun perbankan. 

Biasanya, mereka akan menempati posisi auditor internal, akuntan publik, analis keuangan, hingga manajer perpajakan.

10. Bahasa dan Sastra

Kerap dipandang sebelah mata, ternyata ini menjadi salah satu jurusan yang punya peluang cepat kerja setelah lulus. Umumnya, lulusan sastra akan bekerja di berbagai bidang media dan penulisan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: