Libur Hari Raya Waisak, CFD Sudirman ditiadakan

Libur Hari Raya Waisak, CFD Sudirman ditiadakan

CFD di jalan Sudirman ditiadakan karena persiapan KTT ASEAN-NTMC-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau car free day (CFD) di Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman pada Hari Minggu 4 Juni 2023 besok akan ditiadakan karena libur Hari Raya Waisak.

Hal ini diinformasikan langsung oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta lewat akun resmi instagramnya, @dishubdkijakart.

BACA JUGA:2 Unit Pesawat Iran Sembunyi di Bandara Kerjatati Selama 1 Tahun, Ini Penjelasan PT BIJB Kertajati

“Sehubungan dengan adanya Perayaan Hari Raya Waisak 2567 Buddhist Era, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Minggu 4 Juni 2023 ditiadakan,” tulis @dishubdkijakarta, Sabtu 3 Juni 2023.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, hal itu sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo 'Manut' Perintah Megawati: Awas Kamu Nggak Ngomong Sebagai Petugas Partai!

“Pelaksanaan HBKB di lima wilayah kota administrasi pada 4 Juni 2023 juga ditiadakan,” ujar Syafrin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Syafrin juga menjelaskan, dalam Pasal 5 Ayat (1) mengatur bahwa HBKB dapat dibatalkan jika pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan khusus (nasional/internasional) dan memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus.

BACA JUGA:Ribuan Personel Polri Akan Geser ke IKN Kalimantan Timur

Lokasi pelaksanaan HBKB di tingkat provinsi yakni Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman dan tingkat wilayah kota administrasi pada tanggal tersebut tidak dilakukan penutupan jalan.

“Masyarakat yang akan beraktivitas di Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman agar tidak berada pada badan jalan,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: