Kata Hasto, Ganjar Pranowo Sudah Matang : Ibu Mega pun Dialog dengan Presiden Jokowi

Kata Hasto, Ganjar Pranowo Sudah Matang : Ibu Mega pun Dialog dengan Presiden Jokowi

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P, Hasto Kristiyanto -Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut Megawati berdialog dengan Jokowi sebelum memutuskan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres). 

Keputusan PDIP mengusung Ganjar sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024 lanjut Hasto, didasari pertimbangan tentang kesinambungan kepemimpinan dari Presiden Pertama RI Soekarno, berlanjut kepada Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, lalu Presiden Jokowi, dan Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang akan datang. 

"Pak Ganjar Pranowo sudah dipersiapkan secara matang," kata Hasto dalam Konsolidasi PDIP DKI Jakarta dengan Ganjar Pranowo di Hall Basket Senayan, Minggu 4 Juni 2023. 


Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo membeberkan strateginya dalam menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

BACA JUGA:Permintaan Hasto Kristiyanto Pada Kader PDIP: Jangan Meragukan Ganjar Sebagai Penerus Presiden Jokowi

"Ibu Mega pun berdialog dengan Presiden Jokokwi sebelum memutuskan pak Ganjar Pranowo ini," lanjut Hasto. 

Hasto juga meminta kader PDIP di DKI tidak ragu lagi dalam berjuang menghadapi pemilu legislatif dan pilpres mendatang. 

"Jadi, tidak ada keraguan. Mulai hari ini, detik ini, dan 254 hari ke depan (Pemilu 2024, red) mari bergerak tanpa mengenal lelah, tiada hari tanpa menyosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo," ucao Hasto.

BACA JUGA:Ganjar Ungkap Rencana Politik, Gunakan 'Nano Strategi'

Adapun dalam kesempatan Konsolidasi tersebut Hasto juga sempat menyampaikan pantun berisi sindiran untuk bakal capres dari parpol lain. 

Politikus kepercayaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu menyebut Ganjar Pranowo yang bersatu padu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat bakal capres lain iri. 

Hasto menyampaikan pantun tersebut saat berorasi pada Konsolidasi PDIP DKI Jakarta dengan Ganjar Pranowo di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu 4 Juni 2023. 

BACA JUGA:Hasto Bocorkan Hasil Pertemuan Dengan Gibran Rakabuming Raka: Waspadai Manuver Politik

"Pemimpin itu tidak hanya sekadar janji, harus kaya prestasi tampilkan narasi kemajuan negeri. Presiden Jokowi dan Pak Ganjar itu sehati, kesatupaduan keduanya bikin bakal calon lain iri," pantun Hasto disambut aplaus ribuan kader DPD PDIP DKI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: