Polisi Periksa 6 Orang Saksi di Kasus 3 Pekerja Jatuh dari Lantai 7

Polisi Periksa 6 Orang Saksi di Kasus 3 Pekerja Jatuh dari Lantai 7

heboh seorang pria terekam kamera jatuh dari gedung lantai 3 RS Polri-Ilustrasi/Freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penyidik Polres Metro Jakarta Pusat, memeriksa enam orang saksi terkait kasus tewasnya pekerja bangunan akibat jatuh dari lantai tujuh sebuah gedung di Gondangdia, Jakarta Pusat pada Senin 5 Juni 2023.

Kapolres Metro Jakartaa Pusat, Kombespol Komarudin mengatakan pemeriksaan saksi dilakukan dengan bertujuan untuk pendalaman mekanisme standar operasional prosedur (SOP) terkait pekerjaan yang mengakibat korban tewas.

BACA JUGA:Natalia Rusli Dituntut 1 Tahun 3 Bulan Penjara Oleh JPU

"Saksi sampai dengan tadi siang sudah enam yang kita lakukan pemeriksaan. Tidak menutup kemungkinan kami lakukan pendalaman lagi terkait masalah siapa itu yang melihat (dan) bagaimana mekanisme SOP dari pekerjaan, Nanti kita kembangkan," ujar Komarudin dalam keterangannya dikonfirmasi awak media, Selasa 6 Juni 2023.

Sementara mengenai indikasi dugaan kelalaian dalam kasus kecelakaan kerja yang menewaskan kuli bangunan berinisial HA (30) tewas serta P (30) dan S (30) terluka, masih di periksa polisi.

BACA JUGA:3 Pekerja Proyek Jatuh dari Gondola di Ketinggian Lantai 7, 1 Orang Tewas 2 Terluka

"Sebagaimana diatur sebagaimana diatur dalam pasal KUHP pasal 359 dan 360 Ayat 1 dan ayat 2 mengingat ada korban," jelasnya.

Kormarudin mengatakan untuk enam saksi yang diperiksa pihaknya adalah yang bertugas sebagai operator.

BACA JUGA:Pengacara Bilang Mario Dandy Ditahan di Sel Isolasi 3 x 3 Bareng 10 Tahanan

"Karena ada tiga alat yang kita periksa juga," ungkapnya.

Sementara kejadian kecelakan kerja yang menewaskan seorang pekerja tersebut terjadi pada Senin 5 Juni 2023 pada pukul 17.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: