Pengacara Bilang Mario Dandy Ditahan di Sel Isolasi 3 x 3 Bareng 10 Tahanan

Pengacara Bilang Mario Dandy Ditahan di Sel Isolasi 3 x 3 Bareng 10 Tahanan

Terdakwa kasus penganiayaan David Ozora, Mario Dandy dan Shane Lukas bakal menjalani persidangan lanjutan pada Kamis, 15 Juni 2023 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. -YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID-Kuasa Hukum Mario Dandy, Andreas Nahot Silitonga  membantah bahwa kliennya mendapatkan perlakuan istimewa saat ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

"Keadaan Mario sebetulnya saya juga perlu ada sedikit klarifikasi terhadap perlakuan istimewa yang dikatakan sudah diterima Mario selama ini. Itu sebenarnya tidak demikian, apalagi kaitannya setelah tahap dua ini," kata Andreas kepada wartawan di PN Jaksel, Selasa, 6 Juni 2023.

Andreas menyayangkan Mario dipindahkan ke Lapas.

BACA JUGA:Jaksa Sebut Mario Dandy Aniaya Emosi Dengar Informasi dari Amanda

Sebab Lapas Salemba merupakan tempat bagi para terpidana bukan terdakwa.

"Pertama-tama kami pikir itu di rutan ternyata itu di Lapas. Lapas itu kan sebenarnya tempat untuk orang yang sudah dieksekusi ya oleh putusan pengadilan yang sudah berkekuatan hukum tetap," ujarnya.

BACA JUGA:Mario Dandy Cengengesan saat Minta Maaf ke David, Pengacara: Itu Bukan Keceriaan, Tapi Pesan Luka!

BACA JUGA:Jaksa Sebut Mario Dandy Bersenang-senang Saat Aniaya David: Enak Ya, Main Bola

Andreas menceritakan kini Mario ditahan di sel isolasi bersama 10 tahanan lainnya didalam ruangan 3x3.

"Nah sehingga Mario pun sekarang ini sudah masuk ke dalam isolasi seperti tahanan-tahanan lain di dalam ruangan 3x3 bersama 10 orang," sambungnya.

Mario dijerat dengan Pasal 355 KUHP ayat 1 subsider Pasal 354 ayat 1 KUHP subsider 535 ayat 2 KUHP, subsider 351 ayat 2 KUHP. Penyidik juga mengenakan Mario pasal 76c Jo 80 Undang-Undang Perlindungan Anak.

Sebelumnya, beredar kabar tersangka kasus penganiayaan David Ozora, Mario Dandy, mendapat perlakuan khusus saat mendekam di Rutan Cipinang.

Hal itu terungkap dengan adanya rekaman suara yang diunggah akun twitter @logikapolitikid.

Dalam rekaman suara yang belum diketahui sumber aslinya itu dikatakan bahwa Mario Dandy yang merupakan tahanan baru diduga mendapat perlakuan khusus mulai dari ruangan makan sampai alat komunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: