Disanjung Jokowi Sebagai Calon Pemimpin yang Pemberani, Begini Reaksi Ganjar Pranowo

Disanjung Jokowi Sebagai Calon Pemimpin yang Pemberani, Begini Reaksi Ganjar Pranowo

Tokoh PDIP (dari kiri) Puan Maharani, Jokowi, Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo, dan Prananda Prabowo pada pembukaan Rakernas III PDIP. Rakernas mengusung teman Fakir Miskin dan Anak-Anak Telantar Dipelihara Oleh Negara. -Ricardo-JPNN-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden RI Joko Widodo menyebut, bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo merupakan sosok yang pemberani untuk menjadi pemimpin Indonesia berikutnya.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam konferensi pers pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan yang digelar di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Kalau pemimpin ke depan, seperti pak Ganjar Pranowo yang paling penting itu memang nyali itu nomor satu. Berani itu nomor satu, berani dan punya nyali dan saya lihat Pak Ganjar punya," kata Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Baru Rp 30,65 Triliun dari Rp 110 Triliun Aset Eks BLBI Sudah Diamankan Pemerintah

Jokowi menyampaikan, mengenai tantangan yang dihadapi Indonesia, terutama tantangan global seperti krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan akibat perang Rusia dan Ukraina.

Untuk itu, Jokowi berharap PDIP dapat mendesain perencanaan besar jika para kader berkesempatan mengelola negara.

"PDI Perjuangan bisa mendesain sebuah rencana besar pada nantinya ke depan diberikan kesempatan untuk mengelola Negara ini sehingga bayangan-bayangan yang tadi saya sampaikan paling tidak bisa dipersiapkan perencanaannya lebih dalam," ujarnya.

BACA JUGA:Permintaan Hasto Kristiyanto Pada Kader PDIP: Jangan Meragukan Ganjar Sebagai Penerus Presiden Jokowi

Pada kesempatan yang sama, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa Presiden Jokowi sebagai mentor dari sisi pemerintah dan sosok yang banyak membantunya membuka akses.

"Saya sering berdiskusi dengan Jokowi bagaimana pembangunan Indonesia yang sudah dilakukan di masa pemerintahan Presiden Jokowi dan harus dilanjutkan di pemerintahan berikutnya," ungkap Ganjar.

Ganjar dalam beberapa safari politik yang dilakukan di berbagai wilayah menyampaikan terkait visinya dalam mengembangkan pembangunan yang sudah dimulai Presiden Joko Widodo.

"Presiden Jokowi memberikan semacam "grand design" pembangunan yang sudah ada, dan "roadmap" menuju titik tujuan pembangunan," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: