Jadi Saksi di Sidang Haris Fatia, Luhut Binsar Panjaitan: 'Saya Sakit Hati Disebut Lord dan Penjahat!'

Jadi Saksi di Sidang Haris Fatia, Luhut Binsar Panjaitan: 'Saya Sakit Hati Disebut Lord dan Penjahat!'

Jadi Saksi di Sidang Haris Fatia, Luhut Binsar Panjaitan: 'Saya Sakit Hati Disebut Lord dan Penjahat!'-Twitter/@amnestyindo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Luhut Binsar Panjaitan hadir sebagai saksi pada persidangan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis 8 Juni 2023.

Pada sidang tersebut, Menteri Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) ini meluapkan unek-uneknya dalam perkara pencemaran nama baik tersebut.

BACA JUGA:Satu Lagi Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay Berhasil Diamankan Polisi

“Ada yang mau disampaikan?” tanya Majelis Hakim

“Tidak ada yang Mulia, saya siap menjawap pertanyaan yang Mulia atau penanya-penanya yang lain dan saya akan berikan kesaksian saya yang benar,” jawab Luhut.

Menko Marves pun pung mengungkapkan, meskipun tidak ada kerugian materil, dirinya tidak terima dibilang sebagai penjahat dan dipanggil lord.

BACA JUGA:Transaksi TPPO Tembus Rp 442 Miliar Ditemukan PPATK

“Sebagai seorang Perwira TNI, Perwira Kopasus, saya tidak akan pernah mengingkari apa yang saya lakukan dan saya akan berikan kesaksian itu, dan saya siap dikonfrontir da saya siap di hukum kalau saya memang salah,” tegasnya.

“Ya, memang ada upaya dan saya minta sendiri kepada Kapolda, tolong kalau bisa dimediasi saja. Karena walaupun saya jengkel sekali karena saya dituduh punya bisnis di Papua yang saya tidak pernah melakukan itu,” jelasnya.

BACA JUGA:Beruntungnya Legenda MU, Messi Mantap Pilih Inter Miami Ketimbang Barca dan Al Hilal: Ini Bukan karena Uang!

“Kemudian juga saya disebut lord dan penjahat. Itu menurut saya kata-kata yang sangat menyakitkan. Saya punya anak buah gugur di daerah operasi sudah banyak, dan saya dibilang penjahat, itu sangat menyakitkan hati saja,” ungkapnya.

Luhut juga mengaku sempat meminta jalan damai dengan syarat mereka (Haris Fatia) melakukan permintaan maaf secara terbuka.

“Tapi itu pun saya mau yang Mulia, ya sudah, damai, dia minta maaf terbuka. Jadi saya lakukan, saya minta dua kali mesti bagaimana?” imbuhnya.

BACA JUGA:Mobil Pedangdut Difarina Indra Kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto, 'Hati-Hati di Jalan'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: