Pertama di Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Airport Run

Pertama di Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Airport Run

Penumpang Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta-Istimewa-fin

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pertama di Indonesia! Ajang Airport Run segera digelar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. 

PT Angkasa Pura Solusi Integra (APSI) selaku penyelenggara Airport Run akan mengemasnya dalam ‘Skyport Live Experience’ dengan menggandeng Visicita Network (Visicom).

Ada 3 event yang digelar dalam bagian untuk eksplorasi bidang seni dan olah raga di Bandara Soetta.

BACA JUGA:Gelombang Pertama Berakhir Besok, 89.358 Jemaah Haji Indonesia Mendarat di Bandara Madinah

Ketiganya meliputi Airport Run, Airport Acoustic dan Airportventure.

“Airport Run ini Insyallah kita akan adakan di akhir tahun dengan panjang lintasan 5K dan 10K. Bandara Soekarno-Hatta nantinya yang kita jual nantinya adalah pemandangan sekelilingnya berupa pesawat-pesawat yang terbuka sekali,” ungkap Direktur Utama APSI Hartono di APSpace Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Rabu 7 Juni 2023.

Airport Run tersebut, menurutnya, akan juga digelar di bandara – bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II lain. Hal ini juga sejalan dengan program Kementerian BUMN dalam menciptakan ‘BUMN Sehat Indonesia Sehat’.

“Nantinya Airport Run tidak hanya di Bandara Soekarno-Hatta, tapi bisa aja event itu akan pindah ke Bandara lain. Karena di bandara – bandara lain pun juga saya pikir mempunyai view yang tidak kalah dengan Bandara Soekarno-Hatta. Direncanakan di akhir September atau awal Oktober ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Lionel Messi Rela Lepas Gaji Rp 9,5 Triliun dari Arab, Alasan Pilih Gabung Inter Miami Terkuak Haru

Adapun target audiens dari kegiatan ini yakni Karyawan PT Angkasa Pura 2, karyawan perusahaan di kawasan bandara, pengguna jasa bandara, serta masyarakat umum.

“Para peserta dapat merasakan sensasi baru dalam mengikuti ajang olahraga lari marathon sambil merasakan suasana dan aktivitas di Bandara Soekarno-Hatta,” katanya.

Sedangkan dalam Airport Acoustic, APSI menampilkan berbagai musisi tanah air yang bakal dihelat di SMMILE Center Terminal 3 Bandara Soetta.

Event tersebut bakal diadakan rutin pada minggu terakhir setiap bulannya.

“Untuk penampilan perdana nanti akan ada di awal Juli 2023, selanjutnya akan diselenggarakan pada hari Jumat setiap akhir bulan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: