Massa Pendukung Haris Azhar Berupaya Hadang Luhut, Sidang Haris dan Fatia Ricuh

Massa Pendukung Haris Azhar Berupaya Hadang Luhut, Sidang Haris dan Fatia Ricuh

Sidang Haris Azhar dan Fatia yang berlangsung ricuh, Kamis 8 Juni 2023. -Youtube/Kompas TV-

JAKARTA, DISWAY.ID-Sidang dengan terdakwa Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti ricuh. Pendukung kedua aktivis tersebut terlibat aksi dorong dengan petugas kepolisian. 

Massa pendukung Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti kembali terlibat saling dorong dengan aparat kepolisian di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis, 8 Juni 2023. 

Aksi dorong berlangsung ketika pendukung Haris Azhar dan Fatia ingin masuk ke dalam area Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur yang dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Jakarta Timur, Kamis.

BACA JUGA:Jadi Saksi di Sidang Haris Fatia, Luhut Binsar Panjaitan: 'Saya Sakit Hati Disebut Lord dan Penjahat!'

Kericuhan terjadi saat Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan keluar dari PN Jakarta Timur. 

Luhut datang ke PN Jakarta Timur sebagai saksi dalam kasus dugaan pencemaran nama baiknya dengan terdakwa Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.

BACA JUGA:Luhut Ungkap Haris Minta Maaf: Kamu Keterlaluan Menuduh Tidak Berdasarkan Fakta

Seusai mengikuti persidangan, sekitar pukul 15.15 WIB, Luhut beserta rombongan telah bersiap untuk meninggalkan PN Jaktim. 

Massa pendukung Haris dan Fatia yang berada di luar gerbang pun diingatkan oleh petugas untuk bergeser karena Luhut akan keluar dari PN Jaktim. 

BACA JUGA:Jadi Saksi di Sidang Haris Fatia, Luhut Binsar Panjaitan: 'Saya Sakit Hati Disebut Lord dan Penjahat!'

Imbauan petugas itu tidak digubris oleh ratusan massa pendukung Haris Azhar dan Fatia.

Bahkan, pendukung aktivis HAM itu membentuk barisan dan berdiri di depan gerbang pengadilan. Petugas keamanan pun terpaksa harus membuka paksa. Aksi dorong-dorongan pun tidak terelakkan.

Setelah sedikit terbuka ruang jalan, dengan pengamanan yang berlapis mengelilingi rombongan Menko Luhut secara perlahan keluar dari gerbang gedung Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan langsung memasuki Jalan Dr Sumarno ke arah jalan layang Pulogebang, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, persidangan dengan pemeriksaan saksi Luhut Binsar Pandjaitan berlangsung di PN Jakarta Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: