Xavi Sebut Satu Eks Gelandang Arsenal Sebagai Pemain Terbaik yang Pernah Dilatih: 'Sayangnya Dia Sudah Tua'

Xavi Sebut Satu Eks Gelandang Arsenal Sebagai Pemain Terbaik yang Pernah Dilatih: 'Sayangnya Dia Sudah Tua'

Xavi Sebut Pemain Terbaik yang Pernah Ia latih-@BarcaUniversal-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Bos Barcelona Xavi Hernandez menyebut mantan gelandang Arsenal yakni Santi Cazorla sebagai pemain terbaik yang pernah dia latih.

Cazorla membuat namanya terkenal di Spanyol bersama Malaga dan Villarreal, tetapi enam tahun di Inggrislah yang membuatnya terkenal.

Dia mencatatkan 29 gol dan 45 assist dalam 180 pertandingan untuk Arsenal sebelum bergabung kembali dengan Kapal Selam Kuning pada musim panas 2018.

BACA JUGA:Mengenal Xavier Alexander Musk, Putra Elon Musk yang Resmi Jadi Transgeder, Berganti Nama Jadi Vivian Jenna Wilson

Setelah dua tahun di Villarreal, dia pindah ke Al-Sadd, di mana Xavi menjadi manajernya.

Dalam 28 bulan bersama, mereka memenangkan Liga Qatar, Piala Emir Qatar (2x), Piala Liga Qatar, dan Piala Bintang Qatar.

Xavi menjadi manajer Barcelona pada November 2021, tetapi Cazorla tetap bertahan di Al-Sadd.

Ahli taktik Spanyol baru-baru ini diminta menyebutkan nama pemain terbaik yang pernah dia latih.

BACA JUGA:Xavi Hernandez Ungkap Dua Penyebab Barcelona Tumbang dari MU: 'Kalau Ada Gavi dan Pedri Pasti Beda Hasilnya!'

"Pemain yang saya suka? Saya tidak bisa mengontraknya karena usianya (sudah tua), tapi pemain itu adalah Santi Cazorla. Dia merupakan pemain terbaik yang pernah saya latih," ucap Xavi, dikutip dari Sportskeeda.

Cazorla dan Xavi membanggakan rekor impresif untuk Spanyol, menang 34 kali dan hanya kalah dua kali dari 39 pertandingan yang mereka mainkan bersama.

Waktunya di Arsenal terhambat oleh cedera pergelangan kaki serius setelah membutuhkan delapan kali operasi untuk mengobati gangren, kondisi yang membuat kaki kanannya berisiko diamputasi.

Pemenang Piala FA dua kali itu meninggalkan The Gunners pada Juli 2018 tetapi tidak bermain untuk mereka sejak Oktober 2016 karena masalah tersebut.

BACA JUGA:Playoff Europa League, Barcelona Vs Manchester United, Xavi: Apes Kami Tak Beruntung!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: