Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 Ditargetkan Selesai Lebih Cepat dari Jadwal, Helson Siagian: Dimajukan 2 Bulan

Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 Ditargetkan Selesai Lebih Cepat dari Jadwal, Helson Siagian: Dimajukan 2 Bulan

Pembanggunan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 ditargetkan selesai lebih cepat dari jadwa yang telah ditetapkan. -Tangkakpan layar instagram@perubahandariatas -

JAKARTA, DISWAY.ID – Pembanggunan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 ditargetkan selesai lebih cepat dari jadwal yang telah ditetapkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Helson Siagian selaku Tenaga Ahli Utama KSP bahwa Target selesai konstruksi dimajukan dua bulan dari Desember 2023 menjadi September 2023.

Percepatan pembanggunan Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1B Seksi 1B yang menghubungkan CBD – Legok akan rampung pada September 2023 dan diharapkan akan dapat mendukung mobilitas masyarakat dan meningkatkan konektivitas wilayah Jakarta dengan kota satelit Tangerang Selatan.

BACA JUGA:Pengertian Tirah Baring Serta Dampaknya Pada Tubuh yang Disinyalir Bikin Berat Badan Muhammad Fajri Menjadi 300 Kg

BACA JUGA:Jatuh di Italia, Marc Marquez Salahkan Sirkuit Mugello Kotor

“Semua pihak telah bersepakat untuk memperketat jadwal konstruksi. Target selesai konstruksi dimajukan dari Desember 2023 menjadi September 2023,” papar Helson Siagian.

Dalam Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Tol Serbaraja, di Tangerang Selatan, Helson mengatakan, Tol Serbaraja Seksi 1B akan melengkapi keberadaan Seksi 1A (BSD-CBD) yang telah diresmikan terlebih dahulu oleh Presiden Joko Widodo pada 20 September 2022. 

Dengan demikian, total panjang jalan tol yang akan beroperasi pada Seksi 1 adalah 9,84 kilometer.

BACA JUGA: Oknum RT di Senen Edarkan Sabu, Dua Rekannya Ikut Diamankan

BACA JUGA:Pra Peradilan Keponakan Wamenkumham Digelar di PN Jaksel, Penentuan Sah atau Tidak Jadi Tersangka

Setelah seksi I tersebut selesai, maka pemerintah akan lebih fokus mengawal percepatan pengadaan tanah dan pekerjaan fisik pada Seksi 2 dan 3.

Menurut Helson keberadaan Tol Serbaraja sangat penting karena menjadi ruas awal dari jaringan jalan tol Jakarta Outer Ring Road 3 (JORR-3). 

Apalagi, proyek ini dikerjakan dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) unsolicited, alias diprakarsai oleh badan usaha, yaitu PT Trans Bumi Serbaraja selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

BACA JUGA:Perdana, Lukas Enembe Jalani Sidang Kasus Suap dan Gratifikasi Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: