Duh Gusti! Mamah Muda di Jaktim Bunuh dan Buang Bayinya ke Tong Sampah!

Duh Gusti! Mamah Muda di Jaktim Bunuh dan Buang Bayinya ke Tong Sampah!

Mamah muda asal Jatinegara, Jakarta Timur tega membuang bayinya ke tong sampah.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mamah muda asal Jatinegara, Jakarta Timur tega membuang bayinya ke tong sampah.

Kapolsek Cakung, Kompol Syarifah hal tersebut diketahui usai ditemukannya bayi laki-laki di tempat pembuangan sampah di Jalan KRT Radjiman, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (13/6).

"Kami mendapatkan laporan dari anggota kami bahwa telah ditemukan mayat bayi laki-laki yang baru lahir," katanya kepada awak media, Rabu 14 Juni 2023.

BACA JUGA:Berstatus DPO, 'Si Kembar' Dicekal ke Luar Negeri

Dijelaskannya, penemuan bayi itu berawal dari kecurigaan pekerja pembersih sampah yang melihat bungkusan plastik merah bercampur dengan tumpukan sampah sehingga membuka bungkusan tersebut.

"Setelah dibuka ada mayat bayi di dalam plastik merah dengan keadaan tali pusar masih melilit di perut mayat bayi laki-laki itu," jelasnya.

Kemudian, saksi melaporkan kepada Ketua RT, Ketua RW setempat. Polisi RW dan jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung pun langsun melakukan olah TKP kejadian.

Polsek Cakung pun langsung melakukan serangkaian penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Akhirnya pada Rabu (14/6), Tim Buser Unit Reskrim Polsek Cakung bersama bersama Polisi RW 007 Aipda Tiryo berhasil mengamankan pelaku.

"Pelaku kami amankan di rumah kontrakannya di Kanpung Rawa Badung, Rt07/07, Nomor 40, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur," ucapnya. 

Disebutkannya pelaku berinisial EF (21), dirinya merupakan ibu kandung dari bayi malang itu. 

Pelaku mengaku sengaja membunuh dan membuang bayi tersebut lantaran takut diketahui oleh orang tuanya.

Diungkapkannya, EF membunuh bayi itu dengan mencekik dan mendekapnya hingga bayi tersebut tidak bisa bernafas dan tewas.

"Pelaku berupaya mencekik dan membekap mulut bayi tersebut agar tidak bersuara, hingga kemudian bayi tersebut tak bernafas. Kemudian oleh pelaku mayat bayi tersebut dimasukkan kedalam kantong berwarna merah dan sekira menjelang subuh pelaku langsung membuang bayi tersebut kedalam tong sampah berwarna kuning tidak jauh dari rumah kontrakan yang dihuni oleh pelaku." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: