Warnai Segmen SUV, Lini Wuling Almaz Punya Kelebihan yang Menawan

Warnai Segmen SUV, Lini Wuling Almaz Punya Kelebihan yang Menawan

Smart SUV Wuling Almaz RS-Wuling-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wuling Almaz resmi hadir mewarnai segmen sport utility vehicle (SUV) di Tanah Air sejak tahun 2019 lalu. 

Bersaing dengan model yang sudah terlebih dahulu menguasai pasar, seperti Honda CR-V. SUV pertama brand berlogo lima berlian ini memiliki keunggulan yang terbilang menawan hati.

BACA JUGA:Jauh Lebih Murah dari Indonesia, Ini Daftar Tiket Konser Coldplay di Singapura

Sebut saja salah satu serinya, Wuling Almaz RS yang disebut sebagai The First Intelligent Digital Car, dengan tersemat fitur canggih ADAS (Advanced Driver Assistance System) dan sistem interkoneksi kendaraan dan pemilik melalui Wuling Remote Control App. 

Dengan mengandalkan sensor dan kamera, ADAS memiliki fungsi diantaranya Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, juga Automotive light.

BACA JUGA:Surat Terbuka Pengacara Firdaus Oiwobo Soal Seruan Jihad Amien Rais,

Dengan fitur ADAS ini, pengendara akan dimanjakan dengan berbagai teknologi yang memudahkan, seperti Addictive Cruise Control, Bend Cruise Asisten, Intelligent Cruise Asisten+Traffic Jam Assistant yang memungkinkan pengendara mengatur kecepatan baik dalam kondisi jalan kosong atau macet. 

Namun tentunya sistem ini harus tetap dipantau oleh pengendara dan tidak bisa 100 persen lepas kontrol manusia.

BACA JUGA:Mulia! Aldi Taher Siap Sumbangkan Hasil Penjualan Tiket Konsernya ke Yayasan Kanker

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko mengatakan, teknologi ADAS memiliki sensor pada kendaraan untuk mengindera lingkungan sekitar. Sensor tersebut bisa berupa kamera, radar, lidar, atau lain-lain.

“Pada produk keluaran Wuling Almaz RS dan Almaz Hybrid, sensor ADAS yang dipakai adalah perpaduan antara sensor kamera dan radar,” ujar Danang dalam keterangannya, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Alasan Mentan Syahrul Yasin Limpo Tak Hadir Panggilan KPK

Selanjutnya ada lane keeping assistance, safe distance warning and lane departure warning. Dengan fitur ini pengendara akan diberi peringatan ketika keluar dari jalur, dan melanggar jarak aman dengan kendaraan di depan.

Sementara itu, fitur keselamatan ADAS juga dilengkapi Forward Collision Warning, Automatic Emergency Braking, Intelligent Hydraulic Braking Assistance. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: