Jika Lorenzo Suruh ke Ducati, Mick Doohan Malah Ingin Marquez ke KTM

Jika Lorenzo Suruh ke Ducati, Mick Doohan Malah Ingin Marquez ke KTM

Bangkit dari cedera merupakan target Marc Marquez saat ini-Foto/MotoGP-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Legenda dan juara dunia 5 kali MotoGP, Mick Doohan percaya Marc Marquez dapat memenangkan kejuaraan MotoGP lagi, bersama pabrikan selain Honda.

Jika prediksi Doohan benar, Marc Marquez tentunya akan menyamai mantan saingannya Valentino Rossi jika dia memenangkan gelar premier ketujuhnya.

BACA JUGA:Usulan Telak Panji Gumilang Hapus Status Agama di KTP, Ngotot Enggak Perlu Dicantumkan: Ikuti Saja Paspor

Tapi Marquez belum memenangkan gelar sejak 2019, terjegal oleh cedera lengan berkepanjangan dan Honda gagal memberinya motor yang kompetitif selama beberapa tahun terakhir.

Doohan, yang tetap bersama Honda sepanjang kariernya di kelas 500cc, melihat semangat Honda untuk membalap mengalahkan para pesaingnya di matanya.

BACA JUGA:Sesumbar Panji Gumilang Tuding Nyali Pendemo Al Zaytun Tak Besar, Peringatan Ustaz Adi Hidayat Cukup Ngeri: Gabisa Dinasihatin

Dan sementara semangat yang sama mungkin masih ada, Marquez tidak ingin menunggu lama karena dia siap untuk menang sekarang, sesuatu yang tampaknya belum siap dilakukan oleh Honda.

“Honda tampaknya tertinggal beberapa langkah di belakang dan berusaha mengejar sekarang (terbukti) sulit,” ujar Doohan dikutip dari laman MotoGP.com .

BACA JUGA:Daftar 24 Pemain yang Dibawa Timnas Argentina ke Indonesia: No Messi, No Dimaria

“Apakah itu bagian dari kecelakaan Marc Marquez (pada tahun 2020 di Jerez) dan kemudian penundaan comeback, mereka sedikit tersesat. Siapa tahu. Atau itulah awal mengapa Marc mulai jatuh," tambahnya.

“Sama halnya, Honda tahu bagaimana mengembalikan diri mereka sendiri. Saya pikir mereka hanya perlu fokus pada hal itu," ungkapnya.

BACA JUGA:Tegas! Panji Gumilang Klaim Al-Quran Bukan Kalamullah, Ketua PBNU: Meresahkan dan Jauh dari Keilmuan

Doohan juga melihat Marquez siap untuk menang dan ia melihat jika bergabung dengan pabrikan KTM akan memberinya kesempatan yang lebih baik untuk melakukannya.

“Saat ini bukan Honda. Misalnya, jika dia menggunakan KTM, akan menarik untuk melihat apa yang bisa dia lakukan," tutur Doohan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: