Dipilih Jadi Cawapres, Nama Sandiaga Uno Akan Diajukan Ke PDI Perjuangan

Dipilih Jadi Cawapres, Nama Sandiaga Uno Akan Diajukan Ke PDI Perjuangan

Plt. Ketua Umum Muhamad Mardiono memberikan surat tugas kepada Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) 2024 pada RAPAIMNAS VI di Jakarta, Sabtu 17 Juni 2023.-Instagram/@dpp.ppp-

JAKARTA, DISWAY. ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendorong Sandiaga Salahuddin Uno untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari PPP pada Pemilu 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PPP, Muhamad Arwani Thomafi saat membacakan surat rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rapimnas) ke-VI. 

Pada surat rekomendasi rapimnas itu, disebutkan bahwa PPP meminta kepada Plt. Ketua Umum (Ketum) PPP, Muhamad Mardiono untuk mengajukan nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu kepada Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. 

BACA JUGA:PPP Resmi Rekomendasikan Sandiaga Uno Bakal Calon Wapres Dampingi Ganjar Pranowo

"Rapimnas VI PPP mengamanatkan kepada Plt. Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono untuk menyampaikan dan memperjuangkan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Calon Wakil Presiden kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum 2024," kata Muhamad Arwani Thomafi di Hotel Sultan Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu, 17 Juni 2023.

Sebelumnya, kata Arwani Thomafi, saat rapimnas ke-VI berlangsung, terdapat dua nama yang diusulkan sebagai cawapres ke PDI Perjuangan. 

BACA JUGA: Hasil Rapimnas: Sandiaga Uno Resmi Jadi Ketua Bappilu Nasional PPP

Adapun dua nama tersebut saat rapimnas ke-VI, yaitu Muhamad Mardiono dan Sandiaga Salahuddin Uno. Namun, dari dua nama itu, mengkrucutlah menjadi Sandiaga Salahuddin Uno. 

"Melalui perdebatan yang alot, perdebatan yang cukup dinamis, menyampaikan usulan Untuk calon wakil presiden dari Partai Peraatuan Pembangunan (PPP), dua nama yaitu yang pertama adalah bapak H. Muhamad Mardiono dan yang kedua Bapak H. Sandiaga Salahuddin Uno," kata Arwani Thomafi. 

Namun, salah satu dari dua nama tersebut, yakni Muhamad Mardiono lebih memilih untuk fokus dalam mengawal seluruh proses kerja partai memenangkan pemilu 2024.

"Beliau akan mengawal dari sabang sampai Merauke dan memastikan bacaleg-bacaleg bekerja dengan maksimal," jelasnya. 

BACA JUGA:Mardiono Bantah Dugaan Mahar Politik dari Sandiaga Uno

Oleh karena itu, PPP pun memutuskan untuk menjadikan Sandiaga Uno cawapres dan akan diusung ke PDI Perjuangan. 

Sebagaimana diketahui, Sandiaga Salahuddin Uno juga telah resmi ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional dari PPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: