Erick Thohir Bakal Proteksi Penonton Sepak Bola dengan Asuransi

Erick Thohir Bakal Proteksi Penonton Sepak Bola dengan Asuransi

Suporter Timnas Indonesia Ultras loyalitas tanpa batas (PSSI dok)--

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir berkomitmen bakal menjadikan sepak bola Indonesia sebagai ajang yang bisa dinikmati semua kalangan dengan aman dan nyaman.

Adapun salah satu fokus utama transformasi PSSI yang tertuang dalam cetak biru (blueprint) soal keamanan dan perlindungan pemain, wasit, dan penonton.

"Komitmen perlindungan keamanan kepada pemain, wasit, dan penonton mulai kita terapkan pada dua FIFA Match Day melawan Palestina dan Argentina," kata Erick di Jakarta, Minggu 18 Juni 2023.

BACA JUGA:Daftar 24 Pemain yang Dibawa Timnas Argentina ke Indonesia: No Messi, No Dimaria

Erick memastikan, bahwa holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Asuransi, Penjaminan dan Investasi atau Indonesia Financial Group (IFG), melalui anak usahanya PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) memberi proteksi Asuransi kepada sekitar 100 ribu penonton pada laga FIFA Match Day. 

"Bahkan diberikan juga kepada seluruh anggota timnas Indonesia dan wasit yang memimpin laga tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Siapkan 5000 Personel Amankan Laga FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina

Erick menyampaikan terima kasih atas dukungan IFG Life lewat produk IFG Group Life Protection (GLP). Di manaestimasi total manfaat hingga Rp 5 triliun dan proteksi untuk pemain dan wasit berupa IFG LifeSAVER by IFG Life dengan estimasi manfaat mencapai Rp 6 miliar.

"Aspek proteksi ini tentu jadi langkah yang baik bagi kita untuk menjadikan sepak bola sebagai olahraga kebanggaan Indonesia," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno turut angkat bicara soal kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Dibikin Pusing Pemain dan Klub Jelang Lawan Palestina dan Argentina, Erick Thohir Murka!

Ia berencana mengajak Timnas Argentina untuk menikmati keindahan alam Indonesia, khususnya di lima destinasi superprioritas.

"Kami akan ajak mereka jalan-jalan ke tempat wisata, paketnya akan disiapkan oleh penyelenggara," kata Sandiaga Uno.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: