Tekiro Mechanic Competition 2023 Kembali Digelar, Lomba Keterampilan Siswa SMK di Dunia Otomotif

Tekiro Mechanic Competition 2023 Kembali Digelar, Lomba Keterampilan Siswa SMK di Dunia Otomotif

Tekiro Mechanic Competition 2023 Kembali Digelar, Lomba Keterampilan Siswa SMK di Bidang Otomotif-M. Ichsan-

JAKARTA. DISWAY.ID-- Tekiro Mechanic Competition (TMC) 2023 yang merupakan lomba keterampilan otomotif siswa Sekolah Menengah Kejuruan otomotif (SMK) se-Jabodetabek tahun ini kembali digelar.

Pada tahun ini tercatat 14.013 siswa jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dari 152 sekolah telah mendaftar untuk mengikuti lomba kompetensi yang berhadiah total ratusan juta rupiah tersebut. 

BACA JUGA:Masya Allah, Haji Haryanto Owner PO Haryanto Kirim Doa untuk HR Mania dari Tanah Suci: Saya Doakan Semoga...

Rangkaian Tekiro Mechanic Competition 2023 dimulai dengan adanya roadshow sosialisasi ke sekolah-sekolah pada bulan Februari hingga April.

Dilanjutkan dengan babak penyisihan daring dibulan Mei, dan babak Semifinal-Final secara offline pada tanggal 17 dan 18 Juni di kantor Tekiro, Jakarta. 

BACA JUGA:Bikin SIM Baru Wajib Punya Sertifikat Mengemudi, Cek Daftar Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jakarta-Bekasi Hari Ini Senin 19 Juni 2023

Hasil dari babak penyisihan terpilih 20 sekolah terbaik yang mengikuti babak Semifinal. 

Untuk babak Final diskuti 10 sekolah dari hasil seleksi di babak Semifinal 


TMC 2023 lebih banyak diminati peserta dari siswa SMK Se-Jabodetabek-M. Ichsan-

Lomba keterampilan otomotif yang digagas oleh Brand Tekiro ini memiliki keunikan dan perbedaan dari lomba otomotif lainnya karena pesertanya berbentuk tim yang terdiri dari 3 orang. 

BACA JUGA:Usut Dugaan Proyek Ancol Mangkrak, Pengamat: Ajukan Eksaminasi untuk Temukan Novum SP3 Fredie Tan!

Adapun tujuannya adalah agar siswa dapat bekerja sama dalam merencanakan, merakit, menguji kendaraan dan menyelesaikan segala soal yang diuji. 

"Lomba ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar tentang kolaborasi, komunikasi dan kerjasama tim yang efektif. Kemampuan ini sangat penting di dunia nyata, di mana bekerja secara tim menjadi bagian penting dalam industri" ujar Novitasari Ketua Tekiro Mechanic Competition 2023, Minggu 18 Juni 2023.

BACA JUGA:Tiga Alasan NU Haramkan Mondok di Pesantren Al-Zaytun, Ajaran Panji Gumilang Sesat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: