Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar GBK Dampak Indonesia Vs Argentina

Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar GBK Dampak Indonesia Vs Argentina

FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID – Mengantisipasi kemacetan lalu lintas saat laga FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan rekyasa lalu lintas.

Saat pertandingan Indonesia Vs Argentina pada Senin 19 Juni 2023 ini, ratusan anggota polisi lalu lintas disiagakan di sekitar kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang menjadi lokasi perhelatan pertandingan tersebut.

“Anggota lalu lintas 220 personel,” ujar Kombes Pol Latif Usman Dirlantas Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:SATRIA-1 Sukses Diluncurkan dari Space X Florida, Desember 2023 Mulai Beroperasi

BACA JUGA:Tekiro Mechanic Competition 2023 Kembali Digelar, Lomba Keterampilan Siswa SMK di Dunia Otomotif

Kombes Pol Latif menjelaskan bahwa para personelnya akan dimaksimalkan untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan ataupun penumpukan di sekitar kawasan Senayan.

“Untuk mengatur lalu lintas nanti kita maksimalkan betul sehingga tidak terjadi penumpukan khususnya pintu-pintu masuk Senayan,” jelasnya.

Dalam mengantisipasi kemacetan, kepolisian menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) meskipun sifatnya situasional.

“Terkait rekayasa lalu lintas pada saat hari pertandingan nanti, adalah bersifat situasional,” ujar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Masya Allah, Haji Haryanto Owner PO Haryanto Kirim Doa untuk HR Mania dari Tanah Suci: Saya Doakan Semoga...

BACA JUGA:Bikin SIM Baru Wajib Punya Sertifikat Mengemudi, Cek Daftar Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jakarta-Bekasi Hari Ini Senin 19 Juni 2023

Sementara untuk pengamanan jalannya pertandingan tersebut nantinya akan disiagakan 5.596 personel gabungan yang terdiri dari unsur polisi, TNI, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga juga melibatkan pengamanan dalam dari pihak panitia penyelenggara.

Berikut skema rekayasa lalu lintas yang disiapkan saat pertandingan Timnas Indonesia kontra Argentina di SUGBK.

1. Arus dari arah Jalan Gatot Subroto yang  menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: