Ancaman Telak KKB Tembak Tembak Pilot Susi Air, Irjen Pol Mathius: Kita Sudah Ambil Langkah

Ancaman Telak KKB Tembak Tembak Pilot Susi Air, Irjen Pol Mathius: Kita Sudah Ambil Langkah

Satgas Damai Cartenz berhasil lumpuhkan 4 anggota KKB, Sabtu 30 September 2023-korbrimob.polri.go.id -

JAKARTA, DISWAY.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berikan ancaman telak akan menembak  pilot Susi Air, Kapten Philips Mark Mehterns.

Ancaman tersebut langsung dijawab oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. Dengan tegas ia memastikan tim gabungan terus berupaya untuk menyelamatkan sandera tersebut.

"Tim gabungan sudah melakukan penelusuran di sekitar wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan," ujar Mathius, dilansir pada Senin 19 Juni 2023.

Diketahui, melalui Satgas Damai Cartenz dan TNI fokus terhadap penangkapan para pelaku penyanderaan. Di samping itu juga untuk misi menyelamatkan pilot Susi Air.

BACA JUGA:Pasca Pembakaran Eskavator, Satgas Damai Cartenz Gerebek Markas KKB di Yapen Papua

BACA JUGA:Makin Terjepit! Polisi Obrak-Abrik Markas KKB Papua di Yahukimo, Pelaku Penembak Brimob Berhasil Ditangkap!

"Kita sudah ambil langkah mulai dari tahap awal sampai dengan terakhir. Saya juga sudah bertemu dengan semua pihak maupun tokoh agama, tokoh masyarakat untuk dapat bernegosiasi dengan kelompok Egianus Kogoya," tandasnya.

Satgas Damai Cartenz Gerebek Markas KKB

Satgas Damai Cartenz bersama Polres Kepulauan Yapen menggerebek markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berada di Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Kepulauan Yapen, Papua.

BACA JUGA:Pemanasan OLX Autos IMX 2023 di Surabaya Bakal Hadirkan 'Driftkhana Show', Ada Modifikasi Terbaik dari Berbagai Genre

Pelaksana harian Wakil Kepala Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Joko Sulistio mengatakan dari penggerebekan tersebut polisi menyita 1 pucuk senjata api rakitan berbahan kayu menyerupai pistol, dan bendera Bintang Kejora.

"Penggerebekan di markas KKB Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo ini ditemukan senjata api rakitan dan puluhan barang bukti lainnya," ujar Joko Sulistio, Minggu 18 Juni 2023. 

"Semua barang bukti yang diamankan itu telah diserahkan kepada Polres Kepulauan Yapen untuk ditindaklanjuti," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: