Pasca Pembakaran Eskavator, Satgas Damai Cartenz Gerebek Markas KKB di Yapen Papua

Pasca Pembakaran Eskavator, Satgas Damai Cartenz Gerebek Markas KKB di Yapen Papua

Satgas Damai Cartenz menangkap puluhan anggota KKB Papua berserta senjata dan amunisi, beberapa waktu lalu.-Dok/bengkelsastra.com-

PAPUA, DISWAY.ID-Satgas Damai Cartenz bersama Polres Kepulauan Yapen menggerebek markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berada di Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Kepulauan Yapen, PAPUA.

Pelaksana harian Wakil Kepala Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Joko Sulistio mengatakan dari penggerebekan tersebut polisi menyita 1 pucuk senjata api rakitan berbahan kayu menyerupai pistol, dan bendera Bintang Kejora.

"Penggerebekan di markas KKB Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo ini ditemukan senjata api rakitan dan puluhan barang bukti lainnya," ujar Joko Sulistio, Minggu 18 Juni 2023. 

BACA JUGA:14 Nakes Dievakusi ke Sorong Papua Akibat Ancaman KKB

BACA JUGA:Butut Penangkapan KKB Papua, Polda Papua Kirim Pasukan Brimob ke Yapen: Singgung Adanya Ancaman

"Semua barang bukti yang diamankan itu telah diserahkan kepada Polres Kepulauan Yapen untuk ditindaklanjuti," sambungnya.

BACA JUGA:Video Ancaman KKB Papua Akan Tembak Pilot Susi Air Beredar Luas, Satgas Damai Cartenz Ambil Tindakan

BACA JUGA:Ulah KKB Ancam Tembak Pilot Susi Air di Video Meresahkan, Satgas Damai Cartenz Buru-buru Lakukan Ini

Lebih lanjut Joko menjelaskan, kegiatan penggerebekan di markas KKB ini dilakukan pada Jumat 15 Juni 2023, setelah terjadi pembakaran alat berat (ekscavator) dan pengibaran bendera Bintang Kejora.

"Insiden yang terjadi 29 Mei lalu di Kampung Woda, Distrik Rainbawi, Kabupaten Kepulauan Yapen. Tidak ada korban jiwa dalam insiden pembakaran alat berat di Kampung Woda, Distrik Rainbawi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: