Butut Penangkapan KKB Papua, Polda Papua Kirim Pasukan Brimob ke Yapen: Singgung Adanya Ancaman

Butut Penangkapan KKB Papua, Polda Papua Kirim Pasukan Brimob ke Yapen: Singgung Adanya Ancaman

Satgas Damai Cartenz berhasil lumpuhkan 4 anggota KKB, Sabtu 30 September 2023-korbrimob.polri.go.id -

JAKARTA, DISWAY.ID –  Butut penangkapan KKB Papua, Polda Papua kirim pasukan Brimob ke Yapen, di mana Kapolda ungkap alasan pengiriman tersebut.

Melalui Brigjen Pol Ramdani Hidayat selaku Wakapolda Papua menjelaskan bahwa setelah penangkapan KKB Papua di Yapen terdapat adanya ancaman.

Menurut Brigjen Pol Ramdani pihaknya menerima laporan adanya ancaman jika KKB Papua akan melakukan kegiatan di wilayah Yapen.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Tanggapi Isu Lionel Messi dan Karim Benzema Gabung di Liga Saudi

BACA JUGA:Suami Puan Maharani Terlibat Korupsi BTS 4G Kominfo Dibantah PDIP, Rocky Gerung: Sulit Bayangkan Jika Hanya Johnny G Plate

Untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan di wilayah Yapen, Polda Papua mengirimkan sejumlah pasukan untuk memperkuat pengamanan dari ancaman gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Selain itu Brigjen Pol Ramdani juga mengatakan jika pihak TNI-Polri sendiri juga telah merespon ancaman tersebut serta menggencarkan patroli keamanan.

"Informasi dari Wadansat Brimob, sudah dikirim pasukan ke sana," ucapnya.

Adapun ancaman tersebut berawal dari penangkapan salah satu anggota KKB di Yapen pada 15 Mei 2023 lalu.

BACA JUGA:Denny Indrayana Ngadu Ke Megawati Soekarnoputri, Singgung Modus Moeldoko Hingga Putusan MK

BACA JUGA:Megawati Soekarnoputri Stop Ekspor Pasir Dapat Jempol Dari Rocky Gerung: Dia Akan Hentikan Karena Menjual Negeri

Brigjen Pol Ramdani menjelaskan jika pimpinan KKB Yapen Sefnat Merani bersama kelompoknya meminta agar anggotanya dilepas.

Berkenaan hal tersebut, Wakapolda Papua tegas tidak ada pelaku kejahatan kriminal yang dibebaskan tanpa menjalani hukumannya.

Sedangkan kegiatan KKB di Yapen sediri beberapa waktu lalu Danrem 173/PVB dan Dandim 1709/Yawa meneriman 6 pucuk senjata rakitan beserta amunisinya, pemberian dari simpatisan Kelompok Separatis Teroris (KST) yang ada di wilayah Distrik Angkaisera dan Distrik Yapen Utara, Kabupaten Kepulauan Yapen beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: