Hasil RUPST Clipan Finance, Laba Meningkat, Pembagian Dividen Makin Jumbo

Hasil RUPST Clipan Finance, Laba Meningkat, Pembagian Dividen Makin Jumbo

Hasil RUPST Clipan Finance, Laba Meningkat, Pembagian Dividen Makin Jumbo-dok Clipan Finance-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Clipan Finance Indonesia Tbk (“Clipan Finance/CFIN”) sukses menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) dan Luar Biasa (“RUPS LB”) (secara bersama-sama RUPST dan RUPS LB disebut (“Rapat”) pada Kamis, 22 Juni 2023.

Salah satu hasil keputusan dalam RUPST tersebut adalah persetujuan pemegang saham untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp389,45 miliar atau Rp100,- per lembar saham. 

BACA JUGA:Gerindra dan NasDem Tak Hadir di Acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Jumlah dividen tunai yang dibagikan tersebut setara dengan lebih dari 100% dari laba bersih pada tahun 2022. 

Selain pembahasan dividen, Rapat juga menyetujui pengangkatan kembali jajaran Direksi Perseroan sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan.

Clipan Finance berhasil menutup tahun 2022 dengan kinerja yang sangat baik dengan pertumbuhan laba hingga 571,02% dan pembiayaan lebih dari 100% dibandingkan tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Daftar Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023: Nomor 2 Boleh Tuh!

Manajemen optimis akan mencapai target yang telah ditetapkan di tahun 2023 mengingat pertumbuhan year to date (ytd) Mei 2023 dibanding ytd Mei 2022 di atas pertumbuhan multifinance saat ini.

“Usulan pembagian dividen ini merupakan tindak lanjut aspirasi para pemegang saham. Dengan pembagian dividen ini, Perseroan berharap pemegang saham dapat merasakan manfaat atas kepemilikannya,” ujar Direktur Utama Perseroan, Harjanto Tjitohardjojo dalam keterangannya, Sabtu 24 Juni 2023.

BACA JUGA:Disambut Elite Partai, Ganjar Pranowo Hadiri Acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

“Serta mengisyaratkan saham Clipan Finance (dengan kode saham: CFIN) memiliki potensi kuat untuk terus tumbuh berkelanjutan di masa yang akan datang, tentunya didukung oleh kinerja keuangan yang memadai, kecukupan atas tata kelola Perusahaan yang Baik, serta sumber daya manusia yang unggul,” jelasnya.

Sementara itu, Harjanto juga mengatakan, untuk jadwal pembagian dividen tunai akan diumumkan bersamaan dengan ringkasan risalah Rapat di situs web Bursa Efek Indonesia, Kustodian Sentral Efek Indonesia, dan situs web Perseroan pada Senin, 26 Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: