Gerindra dan NasDem Tak Hadir di Acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Gerindra dan NasDem Tak Hadir di Acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama dengan Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Ma'rif Amin, Ketua DPP PDI Perjuangan M. Prananda Prabowo dan Puan Maharani dan Bacapres Ganjar Pranowo-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY. ID - Para ketua umum partai politik turut menghadiri acara puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu, 24 Juni 2023.

Adapun ketua umum partai politik yang hadir, yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 

Kemudian juga ada Ketua Umum PKB yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid karena dikabarkan saat ini Cak Imin tengah melakukan ibadah Haji. 

BACA JUGA:Disambut Elite Partai, Ganjar Pranowo Hadiri Acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Lalu juga ada Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang. 

Lebih lanjut, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang berbincang dengan para tokoh itu. Selain Gus Yaqut, sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju juga turut hadir. 

Di antaranya Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono.

BACA JUGA:Bawakan 3 Lagu di Puncak Bulan Bung Karno, Once Hibur Kader PDIP

BACA JUGA:Presiden, Menteri, hingga Ketua Umum Parpol Akan Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Kemudian ada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menko PMK Muhadjir Effendy, kemudian ada Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Terlihat juga hadir Mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua Lemhanas Andy Widjajanto, Kepala BPOM Penny Lukito, Watimpres Sidarto Danusubroto.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga turut hadir setelah para menterinya hadir. Dia pun terlihat tengah berbincang bersama Megawati dengan para tokoh lainnya, termasuk Ketua DPR Puan Maharani. 

Terakhir, tampak hadir Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan langsung menghapiri Ketua Umum Megawati yang didampingi putranya M.Prananda Pranowo dan Bakal Capres Ganjar Pranowo. 

Sebelumnya, Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pada acara besar tersebut, PDI Perjungan telah mengundang banyak pihak, mulai dari ketua umun partai politik hingga para Menteri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: