Presiden, Menteri, hingga Ketua Umum Parpol Akan Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Presiden, Menteri, hingga Ketua Umum Parpol Akan Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan menggelaran Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Juni 2023.

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pada acara besar tersebut, PDI Perjuangan telah mengundang banyak pihak, mulai dari ketua umun partai politik hingga para Menteri. 

Namun, kata Hasto Kristiyanto, beberapa dari pihak yang diundang, ada yang sudah konfirmasi untuk datang dan ada beberapa yang belum membalas konfirmasi tersebut. 

BACA JUGA:PDIP Peringati Bulan Bung Karno di GBK 24 Juni 2023, Puan Maharani: Kami Minta Maaf

"Ada beberapa ketua umum yang memang diundang dan di luar itu juga Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, dan beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju sudah menyatakan berkenan hadir," ujar Hasto Kristiyanto saat ditemui media di Stadion Utama GBK, Jumat, 23 Juni 2023.

"Sore ini saya melaporkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa seluruh ketua umum siapa saja yang akan datang itu masih dilakukan konfirmasi, sehingga besok pagi akan kami sampaikan setelah ada konfirmasi secara lengkap," lanjutnya. 

BACA JUGA:Puan Maharani Sebut Ada Bacawapres yang Akan Hadir di Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Hal senada juga sempat disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. Sebelumnya, Ketua DPR RI itu menyebutkan akan ada partai politik yang datang. 

Namun, diantara partai politik yang diundang pada acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno itu ada tiga partai yang sudah dipastikan hasir. 

Adapun tiga partai politik tersebut, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). 

BACA JUGA:Sambut Bulan Bung Karno, Sekjen PDI Perjuangan Tinjau Stadion GBK

"Yang saya ketahui, PPP, sudah pasti InsyaAllah akan hadir. Perindo, InsyaAllah akan hadir, kemudian Hanura," kata Puan Maharani, Kamis, 22 Juni 2023.

"Yang lain-lain kami masih dalam konfirmasi namun InsyAllah besok sudah ada kepastian pihak yang bersangkutan akan hadir," sambungnya. 

Sebagaimana diketahui, acara Bulan Bung Karno tersebut nantinya akan dihadiri sebanyak 70 ribu masyarakat dari berbagai daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: