Sambut Bulan Bung Karno, Sekjen PDI Perjuangan Tinjau Stadion GBK

Sambut Bulan Bung Karno, Sekjen PDI Perjuangan Tinjau Stadion GBK

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto meninjau GBK, Jakarta Pusat-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto meninjau Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Adapun peninjauan ini dilakukan untuk menyambut Bulan Bung Karno yang bertepatan pada 24 Juni 2023, mendatang.

"Kami akan mengadakan puncak peringatan bulan Bung Karno pada 24 Juni 2023 sehingga hari ini kita melakukan pengecekan di lapangan terkait dengan hal-hal teknis yang harus dipersiapkan," ujar Hasto Kristiyanto saat konferensi pers di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Senin, 8 Mei 2023.

BACA JUGA:Busnya Terguling di Guci, Bos Duta Wisata Sentil Sikap Rian Mahendra Soal Kronologi Kecelakaan

Lebih lanjut, Hasto pun menambahkan bahwa persiapan ini perlu dilakukan karena pada puncak peringatan bulan Bung Karno, nantinya akan dihadiri sebanyak 100 ribu orang. 

"Nanti diperkirakan sekitar 100 ribu orang sehingga dipersiapkan secara detail seluruh teknis pelaksanannya," kata Hasto Kristiyanto. 

Berdasarkan pantaun Disway.id, Hasto yang mengenakan rompi berwarna merah tampak didampingi oleh Panitia Bulan Bung Karno 2023 Samuel Wattimena dan Aria Bima.

Tidak hanya itu, bahkan hadir juga pengelola dari GBK, yaitu Kepala Divisi Pemasaran PPK GBK, Lestari dan menemani politisi asal Yogyakarta itu melihat-lihat suasana bagian dalam dari GBK Senayan. 

Sedangkan alasan Hasto menggunakan GBK untuk kegiatan bulan Bung Karbo karena menurutnya, GBK adalah tempat yang sangat monumental. 

BACA JUGA:Iwan Bule Gantikan Posisi Sandiaga Uno di Partai Gerindra, Kagumi Prabowo: Tidak Pantang Menyerah

Bahkan, di GBK juga dapat menggelorakan suatu semangat untuk mewujudkan Games of the New Emerging Forces (Ganefo) di era Pemerintahan Presiden Soekarno.

"Di tempat yang sangat bersejarah ini melambangkan suatu visi yang suatu besar dari Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia," kata Hasto Keristiyanto. 

"Mengingat yang akan datang diperkirakan sekitar 100 ribu orang, sehingga dipersiapkan secara detail seluruh teknis pelaksananya," terang Hasto.

Sebagai informasi, dalam peringatan Puncak Bulan Bung Karno akan ada pidato politik dari Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: