Iwan Bule Gantikan Posisi Sandiaga Uno di Partai Gerindra, Kagumi Prabowo: Tidak Pantang Menyerah

Iwan Bule Gantikan Posisi Sandiaga Uno di Partai Gerindra, Kagumi Prabowo: Tidak Pantang Menyerah

Komjen Purn Mochamad Iriawan gabung Partai Gerindra.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mantan Komjen Purn Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi gabung ke Partai Gerindra.

Dirinya diresmikan keanggotaannya, Kamis 27 April 2023 malam, bersama Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Wagub Sumsel) Mawardi Yahya dan sejumlah kalangan.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto meresmikan keanggotaan mereka di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Al-El Gabung Gerindra, Prabowo Subianto: Kita Dapat Bantuan Kekuatan Anak-anak Muda Milenial!

"Kesempatan ini mendapat kehormatan bergabung tokoh nasional tokoh bangsa sebagaimana diketahui baru saja Bapak Komjen Pol Purnawirawan Mochamad Iriawan dan Mawardi Yahya tadi kita terima sebagai anggota Partai Gerindra," kata Prabowo kepada wartawan, Kamis 27 April 2023.

Setelah diresmikan keanggotaannya, Iwan Bule disebut gantikan posisi Sandiaga Uno sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Diketahui, Sandiaga Uno terlebih dahulu pamit mundur dari Gerindra dengan bakal bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Adanya, kekosongan posisi di struktur Gerindra, Iwan Bule ditunjuk Prabowo untuk menggantikan Sandiaga Uno. 

"Ada beberapa lowongan. Ada yang meninggal dan ada yang pindah partai. Mungkin saudara paham yang barusan pindah partai. Kemudian Pak Mawardi juga kita terima sebagai anggota dewan pembina," kata Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Lina Mukherjee Jadi Tersangka Konten Makan Kriuk Babi, Malah Ucap Syukur: Makasih Hujatan dan Cacian

Terkait alasan Iwan Bule yang juga mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) itu, berlabuh ke Partai Gerindra, disebut lantaran kagumi sosok Prabowo Subianto. 

Iwan Bule mengaku kagumi Prabowo Subianto, karena berjiwa patriot dan selalu memprioritaskan kepentingan rakyat.

"Kenapa masuk Gerindra? Saya mengagumi Bapak Prabowo sebagai Ketua Umum yang berjiwa patriot, tidak pantang menyerah, pemberani, dan selalu pentingkan kepentingan rakyat daripada pribadi," kata Iwan Bule.

Dikatakan Iwan Bule, Gerindra terus berkembang dari tahun ke tahun dan tidak mengalami penurunan. Hal ini menunjukkan Prabowo Subianto telah berhasil dalam memimpin partai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: