Gerindra dan NasDem Tak Hadir di Acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Gerindra dan NasDem Tak Hadir di Acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama dengan Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Ma'rif Amin, Ketua DPP PDI Perjuangan M. Prananda Prabowo dan Puan Maharani dan Bacapres Ganjar Pranowo-Istimewa-

"Ada beberapa ketua umum yang memang diundang dan di luar itu juga Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, dan beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju sudah menyatakan berkenan hadir," ujar Hasto Kristiyanto saat ditemui media di Stadion Utama GBK, Jumat, 23 Juni 2023.

Hal senada juga sempat disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. Sebelumnya, Ketua DPR RI itu menyebutkan akan ada partai politik yang datang. 

Namun, diantara partai politik yang diundang pada acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno itu ada tiga partai yang sudah dipastikan hasir. 

Adapun tiga partai politik tersebut, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). 

"Yang saya ketahui, PPP, sudah pasti InsyaAllah akan hadir. Perindo, InsyaAllah akan hadir, kemudian Hanura," kata Puan Maharani, Kamis, 22 Juni 2023.

Sebagaimana diketahui, acara Bulan Bung Karno tersebut dihadiri sebanyak 70 ribu masyarakat dari berbagai daerah. 

Bahkan, acara tersebut juga dimeriahkan dengan 3.000 penari perempuan yang disebut sebagai Penari Nusantara karena penarinya berasal dari seluruh Indonesia. Ribuan penari nusantara itu menampilkan tarian Kecak Janger yang berasal dari Bali. 

Putra dari Presiden pertama Indonesia, Bung Karno, Guruh Soekarnoputra mengatakan bahwa tarian tersebut merupakan usulan dari Megawati Soekarnoputri. 

"Ini inisiatif dari ibu Mega, ibu Mega meminta saya untuk menyiapkan tarian kecak yang ditarikan oleh wanita," kata Guruh kepada media. 

"Tarian ini saya beri judul tentang Bung Karno secara singkat, yaitu Sukarnayana," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: