Catat ! Ini Jadwal Uji Emisi Keliling di Tangerang Selatan

Catat ! Ini Jadwal Uji Emisi Keliling di Tangerang Selatan

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta melakukan tilang uji emisi. (Ilustrasi Uji Emisi)-Rafi Adhi Pratama-

TANGSEL, DISWAY.ID - Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengujian Kendaraan Bermotor (UPTD PKB) atau kantor ujir KIR tangerang Selatan akan Uji Emisi Keliling atau ‘USIL’.

Kepala UPTD PKB Heris Cahya Kusuma mengatakan program itu dilakukan demi melayani masyarakat Kota Tangsel di wilayahnya.

"Kami dari Dishub Tangsel, khususnya pelayanan uji KIR mengadakan uji emisi keliling ini untuk membantu masyarakat yang ingin uji emisi lebih dekat dengan tempat tinggalnya," katanya kepada disway.id, Minggu 25 Juni 2023.

BACA JUGA:Ini Sanksi Tak Lakukan Uji Emisi Kendaraan Bermotor, Awas Jangan Sampai Melanggar

BACA JUGA:Sanksi Kendaraan Tidak Lakukan Uji Emisi, Parkir Mahal Hingga Tilang Rp 500 Ribu

Diungkapkannya, kali ini pihaknya melayani kendaraan masyarakat Kota Tangsel, baik roda dua dan roda empat. 

"Jadi kita melayani masyarakat Kota Tangerang Selatan, khususnya roda dua dan roda empat dan kendaraan pribadi tentunya untuk melakukan uji emisi," ucapnya.

Dijelaskannya,  pihaknya mengadakan program tersebut juga meningkatkan kendaraan di Tangsel yang layak beroperasi.

"Karena kita tidak mau juga kendaraan yang beroperasi di jalan itu tidak layak terkait emisinya," jelasnya.

BACA JUGA:806 Ribu Mobil dan 68 Ribu Motor Telah Ikuti Uji Emisi di DKI Jakarta

Selain itu, pihaknya juga ingin menekan angka gas buang kendaraan di Tangsel. Agar menurunkan angka polusi udara di kota yang terkenal dengan sloga cerdas, modern dan religius.

Masyarakat dan komunitas motor ataupun mobil dihimbau untuk selalu melakukan uji emisi, supaya gas pembuangan kendaraannya menjadi layak.

"Saya berharap teman-teman yang sering kumpul ya ajak kita gitu biar kita uji emisi kendaraan teman-teman gitu, jadi ya mau sebelum Sunmori atau keliling kota mau touring kita cek dulu kendaraannya layak tidak gas buangnya gitu." tandasnya.

Berikut jadwal uji emisi keliling di Tangsel :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: