Jadi Pengacara Sukses, Begini Cerita Perjuangan Saleh hingga Bangun Law Firm di Jakarta

Jadi Pengacara Sukses, Begini Cerita Perjuangan Saleh hingga Bangun Law Firm di Jakarta

Managing Partners Law Firm Saleh and Partners, DR. (CAND) Saleh, SH., MH. -Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Salah satu Law Firm di Jakarta, Saleh And Partners baru saja mendapatkan penghargaan sertifikat dalam ajang bergengsi Top 100 Indonesia Law Firm 2023 dari hukum online.

Tentunya hal tersebut bukanlah pertama kalinya mereka mendapatkan penghargaan. Sebelumnya, sudah da beberapa sertifikat yang didapatinya, yaitu Top 10 Mid Size Litigation Law Firm, Top 50 Most Female Partners, dan Practice Leader pada; Islamic Law;  Criminal Law: dan Property / Real Estate Law, Arbitration, Litigation and Dispute Resolution. 

Managing Partners Law Firm Saleh dan Partner, Saleh menjelaskan bahwa penghargaan yang didapatinya itu berdasarkan dari kegigihan dan kepercayaan yang diberikan oleh setiap kliennya.

BACA JUGA:Lagi Cari Inspirasi Liburan Anti Mati Gaya? Coba Healing Sambil Hunting Foto Epic Yuk

Namun, dibalik suksesnya Saleh And Partners, Saleh justru membeberkan bagaimana dirinya meniti karier hingga menjadi pengacara dan membangun Law Firm.

Melalui ceritanya itu, dia mengaku bahwa dirinya sudah terjun kedunia lawyer sejak 20 tahun yang lalu, yakni tepatnya sejak tahun 2003.

“4 tahun bergabung dengan dua lawfirm mencari pengalaman kemudian 2007 saya mendirikan law firm sendiri hingga hari ini sehingga sudah berjalan 16 tahun,” ujar Saleh melalui keterangannya, Minggu, 25 Juni 2023.

BACA JUGA:Kasus TPPO Mulai Marak Terjadi, Mahfud MD: Kita Terus Meningkatkan Tindakannya!

Berada di Soho Pancoran, Jakarta Selatan, law Firm tersebut sudah banyak mendampingi berbagai macam klien, seperti Bupati, Walikota, atau Gubernur di seluruh Indonesia, bahkan anggota DPR.

“Kita banyak juga pegang perusahaan-perusahaan besar, termasuk BUMN," imbuhnya.

Lebih lanjut, melihat dari penghargaan yang didapatinya itu, Saleh meminta kepada tim pengacara di law firmnya untuk menanamkan terus kepercayaan agar klien merasa puas dengan kepercayaan itu.

"Selain itu kita juga meningkatkan kualitas diri & meningkatkan kecerdasan kita dengan terus belajar belajar belajar, bagi kita adalah dua hal itu harus berjalan bebarengan. Kecerdasan dan Kepercayaan. Cerdas tapi tidak dipercaya tidak bisa jadi lawyer, dipercaya tapi tidak cerdas juga tidak bisa jadi lawyer," kata Saleh. 

BACA JUGA:Tanggapan Polri Soal Sanksi Pidana dan LP Terkait Panji Gumilang

Oleh sebab itu, usai menangani suatu kasus di pengadilan, Saleh selalu membuat buku, dengan tujuan untuk berbagi pembelajaran dengan para pengacara muda & semua kalangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait