Profil Komjen Agus Andrianto yang Resmi Jadi Wakapolri, Sepak Terjangnya Bukan Kaleng-kaleng, Kasus Sambo Jadi Bukti!

Profil Komjen Agus Andrianto yang Resmi Jadi Wakapolri, Sepak Terjangnya Bukan Kaleng-kaleng, Kasus Sambo Jadi Bukti!

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) baru pekan depan akan dilantik.-Foto/Istimewa-

Puncak prestasi Agus Andrianto selama menjabat Kabareskrim Polri adalah menangani kasus besar yang melibatkan seorang eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo kini mendekam di penjara setelah divonis hukuman mati karena dianggap terbukti bersalah.

Sambo disebut sebagai dalang pembunuhan berencana terhadap ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Dalam pengungkapan kasus ini, Agus Andrianto terlibat dalam anggota tim khusus (Timsus) Kapolri, di mana semua pejabat tinggi Polri 'turun gunung'.

Saat itu, ketika Ferdy Sambo mendapat panggilan pada Jumat, 20 Agustus 2023, Agus Andrianto beserta timsus lainnya, memeriksa Sambo secara langsung di Bareskrim Polri.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Beberkan Manfaat, Tata Cara hingga Niat Puasa Arafah: Jangankan Dosa Kecil yang Besar Juga Diampuni!

Pernah Menjadi Kandidat Sebagai Kapolri

Sebelum penunjukkan Jenderal Sigit, Komjen Agus merupakan salah satu nama kandidat yang pernah dipromosikan oleh Kompolnas untuk menggantikan Idham Aziz sebagai Kapolri.

Namun pada akhirnya Presiden Jokowi yang menentukan pilihannya kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya menjabat Kabareskrim Polri.

Setelah itu, Komjen Agus lalu dilantik sebagai Kabareskrim Polri menggantikan Jenderal Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: