Listyo Sigit Sebut Indonesia Sudah Ada di Posisi yang Bagus: 'Kita Disegani ASEAN!'

Listyo Sigit Sebut Indonesia Sudah Ada di Posisi yang Bagus: 'Kita Disegani ASEAN!'

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa Indonesia sudah berada di jalur pemerintahan yang benar.

Bahkan Listyo juga meyakini kalau Indonesia telah disegani oleh negara lain, termasuk di seliuruh Asia. 

Hal tersebut disampaikan Listyo Sigit Prabowo saat mengikuti Fun Walk Hari Bhayangkara ke-77 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta pada Minggu, 25 Juni 2023. 

BACA JUGA:Kapolri Listyo Sigit Komitmen Akan Permudah Masyarakat Bikin SIM

“Indonesia berada dalam posisi yang sangat baik saat ini, posisi kita adalah 'Di jalur yang benar kita adalah negara yang sekarang dihormati di negara-negara ASEAN, Asia dan G20, kita harus menjaga itu," kata Sigit.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk memastikan hal tersebut dengan menyelenggarakan Pemilu 2024 secara damai.

Dengan demikian Listyo meyakini bahwa Indonesia akan dapat menikmati bonus demografi pada tahun 2045 mendatang. 

“Tentu saja, jika kita menyelenggarakan pemilu dengan cara damai,  kita dapat mewujudkan demokrasi kita yang matang," paparnya.

BACA JUGA:Bentakan Panji Gumilang Buat Petugas Berbaju Preman Tak Berkutik, Jenderal Listyo Sigit 'Disenggol': Hilang Marwah

"Dan kemudian kami benar-benar mundur, dan kami mungkin  tidak dapat mempertahankan apa yang telah kami capai," sambung Listyo.

Tak lupa Sigit juga mengimbau masyarakat untuk ikut memantau pemilu untuk nantinya menemukan pemimpin yang bisa menjadi kapten terbaik bangsa Indonesia.

Kapolri mengatakan itu semua demi kemajuan dan kesejahteraan di Indonesia. 

“Mari kita awasi pemilu yang sedang berlangsung. Kita akan tunjukkan kepada dunia bahwa demokrasi Indonesia adalah demokrasi yang stabil, modern, dan aman untuk membimbing, mengkampanyekan, dan memilih pemilih nasional yang siap  menjadi kapten kemajuan Indonesia selanjutnya,” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: