Datang ke PRJ, Masyarakat Diimbau Jaga Barang Berharga

Datang ke PRJ, Masyarakat Diimbau Jaga Barang Berharga

Masyarakat yang datang ke Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta diimbau berhati-hati.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Masyarakat yang datang ke Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta diimbau berhati-hati.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan hal tersebut untuk menghindari kehilangannya barang-barang berharga.

"Kami imbau kepada masyarakat ke PRJ perhatikan dan amankan barang-barang bawaan pribadi," katanya kepada awak media, Senin 26 Juni 2023.

BACA JUGA:Ini Jadwal Operasional Pembukaan PRJ Saat Perayaan Idul Adha 2023

"Enggak perlu gunakan perhiasan yang mencolok dan barang-barang pribadi seperti handphone dan dompet itu diamankan," lanjutnya.

Menurutnya, banyaknya masyarakat yang datang ke PRJ menjadi momentum oknum untuk memanfaatkannya untuk melakukan pencurian.

"Nah untuk itu situasi seperti ini bisa saja dimanfaatkan oleh tangan-tangan jail, Orang-orang yang memang memanfaatkan momen desak-desakan," tuturnya.

Sementara, Polisi sebut ada laporan pencurian di Jakarta Fair 2023 sejak dibuka 14 Juni 2023 yang lalu.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan ada satu laporan dari masyarakat yang masuk ke pihaknya hingga kini.

"Laporan yang masuk ke kami itu baru 1 ya. Itupun yg ditangkap oleh pengunjung itu sendiri," katanya kepada awak media, Senin 26 Juni 2023.

BACA JUGA:Panji Gumilang Tegaskan NII Sudah Selesai, Minta Al Zaytun Tak Dikait-Kaitkan Lagi

Diungkapkannya, korban dicopet oleh pasangan suami istri. Dimana, didapati beberapa telepon genggam di tangan pelaku.

"Pengunjung yang menyadari dirinya jadi korban pencopetan kebetulan mengamankan sepasang suami istri yg memang didapati padanya itu ada beberapa buah handphone," ujarnya.

Disebutkannya, kasus tersebut kini tengah ditangani pihaknya. "Nah kemudian kasusnya saat ini sedang kita tangani untuk kita kembangkan lebih lanjut," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: