Permintaan Menko PMK Pada Warga Muhammdiyah yang Rayakan Idul Adha Hari Ini

Permintaan Menko PMK Pada Warga Muhammdiyah yang Rayakan Idul Adha Hari Ini

Menko PMK, Muhadjir Effendy usai melakukan salat Idul Adha di Gedung PP Muhammadiyah-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy menyarankan kepada warga Muhammadiyah untuk tidak langsung menyembelih hewan kurban hari ini, Rabu, 28 Juni 2023.

Permintaan Menko PMK pada warga Muhammdiyah yang rayakan Idul Adha hari ini disampaikan langsung saat ditemui media usai menunaikan ibadah salat Idul Adha 1444 H di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat. 

“Saya menyarankan untuk yang salat Idul Adha hari ini supaya tidak langsung melakukan penyembelihan kurban,” ujar Muhadjir Effendy kepada media. 

BACA JUGA:Antusias Tinggi Jamaah Shalat Idul Adha 1444H, di Lapangan Parkir Lotte Mart Alam Sutera, Lalulintas Macet Menuju Lokasi

BACA JUGA:Nasi Bungkus

“Jadi penyembelihannya sebaiknya besok bersama-sama dengan saudara saudara kita yang melaksanakan salat Idul Adha besok biar kompak,” sambungnya. 

Tidak hanya itu, dia pun menjelaskan bahwa perbedaan penetapan Idul Adha antara Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) merupakansalah satu bentuk toleransi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. 

Bahkan, sambung Muhadjir, kedua organisasi Islam tersebut memiliki alasan tersendiri secara syariah sehingga waktu pelaksaan Idul Adha jadi berbeda. 

BACA JUGA:Serbu Promo Sepeda di Jakarta Fair 2023, Ada Buy 1 Get 1

“Kita sudah terbiasa untuk bertoleransi dengan perbedaan dan masing-masing punya argumen baik secara syariah maupun secara ilmiah," kata Muhadjir Effendi. 

Oleh sebab itu, dengan perbedaan tersebut, Muhadjir menegaskan untuk tidak perlu adanya pertentangan dan tetap menularkan semangat persaudaraan ke orang sekitarnya. 

"Tidak perlu dipertentangkan yang penting terus kita pupuk semangat persaudaraan berupa ukhuwah islamiyah, watoniah sebagai sebangsa dan setanah air itu yang penting,” imbuhnya. 

BACA JUGA:Operasi 'Senyap' Erik Ten Hag, Diam-diam Ingin Bawa Bintang Manchester City Ini ke Old Trafford

BACA JUGA:Gundogan Datang, Gavi Mulai 'Gerah'?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: