Antusias Tinggi Jamaah Shalat Idul Adha 1444H, di Lapangan Parkir Lotte Mart Alam Sutera, Lalulintas Macet Menuju Lokasi

Antusias Tinggi Jamaah Shalat Idul Adha 1444H, di Lapangan Parkir Lotte Mart Alam Sutera, Lalulintas Macet Menuju Lokasi

Shalat Idul Adha 1444H pada Rabu 28 Juni 2023 ini di lapangan parkir Lotte Mart Alam Sutera ini diselenggarakan oleh PCM Serpong Utara.-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Antusias warga Tangerang Selatan, khususnya di wilayah Alam Sutera, Serpong untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1444H di lapangan Lotte Mart cukup luar biasa, pada Rabu 28 Juni 2023.

Terpantau arus lalulintas di mulai dari bunderan Alam Sutera hingga jalan Serpong Raya terjadi kemacetan karena banyaknya jamaah yang datang menggunakan kendaraan pribadi menuju lokasi shalat Idul Adha 1444H.

BACA JUGA:Al Zaytun Dikaitkan Dosa Zina Ditebus Rp 2 Juta, Pendiri NII Crisis Center Dilaporkan Wali Santri ke Bareskrim

Sebagai informasi, shalat Idul Adha 1444H pada Rabu 28 Juni 2023 ini di lapangan parkir Lotte Mart Alam Sutera ini diselenggarakan oleh PCM Serpong Utara.

Kapasitas jamaah pada lokasi ini cukup memadai hingga ribuan jamaah yang tentunya diatur oleh beberapa petugas marbot agar shalat ied berlangsung lancar.

Sambil menunggu jamaah yang masih terkena kemacetan menuju lokasi, shalat Idul Adha 1444H di lapangan parkir Lotte Mart Alam Sutera digelar pukul 07.05 WIB.

BACA JUGA:Bus PO MTI Dikeluhkan, Rian Mahendra Maklum Terima Banyak Komentar

Pada kesempatan kali ini untuk Imam/Khatib: Dr Hehamahua, yang juga merupakan mantan pengurus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Seperti diketahui, Muhammdiyah memutuskan lebih dulu menggelar shalat Idul Adha 1444H ini.

BACA JUGA:Serbu Promo Sepeda di Jakarta Fair 2023, Ada Buy 1 Get 1

Hal tersebut ditetapkan oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, bahwa hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1444 H jatuh pada Rabu 28 Juni 2023.

Penetapan shalat Idul Adha Muhammadiyah tersebut berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang tertuang dalam Maklumat Nomor 1/MLM/I.0/E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1444 H. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: