Idul Adha 2023, Ratusan Sapi dan Kambing Disembelih di Polda Metro Jaya

Idul Adha 2023, Ratusan Sapi dan Kambing Disembelih di Polda Metro Jaya

Polda Metro jaya menggelar shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban hari ini.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polda Metro jaya (PMJ) menggelar shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban hari ini.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi beserta jajaran Pejabat Utama dan anggota Polres di wilayah hukum PMJ ikut serta dalam shalat kali ini  

Pada tahun ini, sebanyak 457 ekor sapi dan 545 ekor kambing yang menjadi hewan qurban akan disembelih.

BACA JUGA:Presiden dan Wapres Berkurban Sapi di Masjid Istiqlal

Wakapolda Metro Jaya juga memberikan secara simbolis hewan qurban yang akan dipotong yang kemudian akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Melalui ibadah qurban ini kita mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS dalam mengorbankan sesuatu yang berharga demi ketaatan kepada Allah SWT," katanya kepada awak media, Kamis 29 Juni 2023.

BACA JUGA:Momen Presiden Jokowi Shalat Idul Adha 1444H Bersama Masyarakat Yogyakarta

Selain itu, dirinya berkurban sebagai rasa takwa dan cintanya kepada tuhan yang maha esa.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari rasa cinta dan takwa kita kepada Allah SWT yang mengharuskan kita untuk menyisihkan sebagian harta yang telah dianugerahkan kepada kita guna menumbuhkan rasa solidaritas dengan berbagi kepada sesama umatnya yang membutuhkan," ucapnya.

BACA JUGA:Rayakan Idul Adha, Maruf Amin Punya Pesan Penting untuk Umat Muslim: Keteladanan Nabi Ibrahim Mengandung Pesan

Dirinya pun mengajak masyarakat agar menjadikan momentum hari raya Idul Adha ini untuk memperkuat persaudaraan dan saling membantu antar sesama.

"Mari kita jadikan momentum hari raya Idul Adha ini untuk memperkuat rasa persaudaraan antara sesama umat muslim, marilah kita saling mengasihi dan mendukung satu sama lain semoga kita sebagai hambanya yang taat dan bermanfaat bagi umat manusia." tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: