Uji Coba Nikuba di Italia Berujung Kontrak Dengan Ducati dan Ferrari serta Lamborghini: Bakal Dijual ke Brasil dan Afrika

Uji Coba Nikuba di Italia Berujung Kontrak Dengan Ducati dan Ferrari serta Lamborghini: Bakal Dijual ke Brasil dan Afrika

Aryanto Misel menyesal datang ke Italia hanya dijadikan tukang service Nikuba buatan Rumania-Tangkapan layar facebook@ aryantomisel -

Nikuba sendiri merupakan sebuah alat yang dapat mengubah air menjadi hidrogen dan digunakan sebagai bahan bakar kendaraan.

Dalam perjalanannya, Nikuba juga sebenarnya juga telah sempat diuji coba dan digunakan pada beberapa kendaraan operasional Pangdam Siliwangi.

BACA JUGA:Polri Panggil Panji Gumilang, Mintai Klarifikasi Atas Pernyataannya

BACA JUGA:Rusia Gempur Kiev Dengan Dron Semalaman

Bahkan keberangkatan Aryanto ini juga dipersiapkan langsung oleh Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo selaku Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi.

Dalam akun media sosialnya Aryanto Misel memposting Nikuba Go International, dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pangdam Siliwangi yang memberikan dukungannya selama ini dalam mengembangkan Nikuba.

Presentasi nikuba ke Italia ini berawal saat salah satu produsen oromotif asal Italia yang langsung melakukan survei ke Cirebon.

BACA JUGA:Duh! Harga BBM Pertamina Terbaru Hari Ini Kompak Naik Rp 400 per liter, Cek Daftar Harga Seluruh SPBU RI

BACA JUGA:Kondisi WNI Dampak Kerusuhan Prancis Diungkap Kemenlu

Nikuba yang mempunyai arti ‘Niku Banyu’ atau ‘Ini Air’ merupakan sebuah teknologi yang dapat mengkonversi air menjadi hidrogen melalui sistem pemisahan hidrogen dan oksigen dengan menggunakan dielektrolisa yang dapat digunakan sebagai bahan bakar.

Inovasi dari Aryanto Misel dapat mengubah air menjadi energi pada mesin pembakaran dalam Internal Combustion Engine (ICE) di kendaraan.

“Nikuba ini memiliki fungsi memisahkan antara hidrogen (H2) dan oksigen (O2) yang terkandung di dalam air (H2O),” terang Aryanto.

BACA JUGA:IPW Pertanyakan Korban 'Si Kembar' Malah Ditahan: Rihana Rihani Gak Tau Kemana

BACA JUGA:Jadwal Pelantikan Komjen Agus Dilantik Jadi Wakapolri

“Hidrogen yang telah terpisah kemudian dialirkan ke dalam ruang pembakaran dari mesin kendaraan bermotor,” ujar Aryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: