Meta Resmi Luncurkan Aplikasi Threads, Digadang-Gadang jadi 'Pembunuh Twitter'

Meta Resmi Luncurkan Aplikasi Threads, Digadang-Gadang jadi 'Pembunuh Twitter'

Aplikasi Threads bisa didownload di iphone dan Androin. -Threads-

JAKARTA, DISWAY.ID-Perusahaan Zuckerberg, Meta, meluncurkan aplikasi baru bernama Threads atau Utas, dirilis pada hari Rabu 5 Juli 2023. 

Threads digadang-gadang akan menggantikan kepopuleran aplikasi Twitter yang diklaim netizen semakin banyak peraturan yang membelenggu pengguna. 

Beberapa teknisi menyebutnya sebagai "pembunuh Twitter". Elon Musk, bos Twitter itu telah mengubah cara orang menggunakan Twitter dengan mengubah algoritme dan fiturnya. 

BACA JUGA:Netizen Twitter Kesal Jumlah Tweet yang Bisa Dilihat Telah Dibatasi, Elon Musk Malah Bercanda: 'Oh Ironi...'

Baru-baru ini, dia memberlakukan batasan temporer pada jumlah tweet yang dapat dibaca orang saat menggunakan aplikasi, yang menimbulkan kemarahan.

Threads, di sisi lain, memiliki keuntungan karena didukung oleh kantong dalam Meta dan basis pengguna Instagram yang sangat besar, yang memiliki lebih dari dua miliar pengguna aktif setiap bulan di seluruh dunia.

"Saya pikir harus ada aplikasi percakapan publik dengan lebih dari 1 miliar orang di dalamnya," kata Zuckerberg dalam sebuah posting ke akun Thread-nya,  Rabu, 5 Juli 2023. 

BACA JUGA:Duh! Mulai Sekarang Twitter Akan Membatasi Berapa Banyak Tweet yang Dapat Dibaca Pengguna per Hari

Sementara menurut Mosseri, Instagram selama beberapa tahun terakhir telah bekerja sama dengan perusahaan lain untuk membuat aplikasinya lebih mudah digunakan. 

Dia menyatakan bahwa Threads dibagi menjadi aplikasi berbeda sebagai bagian dari upaya tersebut. Dengan demikian, upaya Instagram untuk mendorong diskusi publik tidak akan menjadi masalah besar.

Lalu bagaimana cara bermain Threads atau Utas ?

BACA JUGA:Elon Musk Ungkap Aturan Baru Twitter

Aplikasi Instagram bernama "Utas" atau "Thread' memungkinkan Anda mengikuti profil orang yang Anda minati, membalas posting orang lain, dan memposting utas. 

Thread memungkin penggunanya untuk mengunggah Teks pendek, tautan, foto, video, atau kombinasi apa pun darinya dapat digunakan sebagai utas dan balasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: