Reaksi 'Ahlinya' Ahli Rumput Soal Ribut JIS Kubu Anies Baswedan dan Erick Thohir

Reaksi 'Ahlinya' Ahli Rumput Soal Ribut JIS Kubu Anies Baswedan dan Erick Thohir

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat inspeksi Jakarta International Stadium (JIS) untuk diajukan sebagai venue Piala Dunia U-17 2023.-Tangkapan layar-

Kubu Anies Baswedan, Politisi PKS Mardani Ali Sera juga mengingatkan agar tidak terlebih dahulu menghakimi JIS dengan dianggap tidak layak untuk gelaran Piala Dunia U-17 2023.

BACA JUGA:Selain Penistaan Agama, Panji Gumilang Diduga Menyebarkan Ujaran Kebencian dan Hoax

"Ojo kesusu (jangan buru-buru) dan menghakimi, biarkan FIFA yang menilai. Setorkan aja 6 stadion RI, lalu cek apa rekomendasinya (FIFA), jika harus ada perbaikan maka ikut saja," ujar Mardani.

Erick Thohir membenarkan yang berhak menilai standarisasi dan menetapkan venue Piala Dunia U-17 ialah pihak FIFA.

"Nomor satu, standar FIFA itu yang menentukan FIFA. Bukan PSSI, bukan siapapun yang di sini. Kita hanya memperbaiki meningkatkan semua yang bisa sesuai dengan standar FIFA. Karena itu, ini merupakan bagian dari yang dilakukan pemerintah, khususnya Menteri PUPR sesuai dengan tugas dari bapak presiden (Jokowi)" ujar Erick Thohir.


Ketua Umum PSSI Erick Thohir mewanti-wanti proses renovasi Jakarta International Stadium (JIS) agar tidak dipersulit-PSSI-

Sedangkan inspeksi yang dilakukan bersama sejumlah kementerian pada beberapa hari lalu itu untuk melihat kondisi terkini JIS yang akan diajukan ke FIFA sebagai salah satu venue untuk Piala Dunia U-17 2023.

BACA JUGA:Tak Tersentuh, Sindikat TPPO Ternyata Dibekingi Oknum Aparat

Erick Thohir berharap menjelang Piala Dunia U-17 2023 tidak menjadi polemik.

Jika sejumlah pihak membawa-bawa rencana renovasi JIS ke ranah politik, Erick Thohir berharap polemik itu dihentikan.

"Ini yang saya rasa, mungkin polemik yang belakangan terjadi itu bukan polemik yang kita harapkan. Tetapi kita hadir ke sini sama-sama untuk membangun yang namanya stadium sesuai standar yang diinginkan sesuai (Piala Dunia) U-17," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: